Buleleng, (Metrobali.com)

Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K.,S.H.,M.M., bersama pelajar pemuda pemudi Papua memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93 pada Kamis, 28 Oktober 2021 secara khusyuk di halaman Mapolres Buleleng.

Memperingati hari Sumpah Pemuda tahun ini bertemakan, ‘ Semangat Bersatu Bangkit dan Tumbuh.’ Dan pembacaan deklarasi ‘Sumpah Pemuda’, diucapkan 20 pelajar pemuda pemudi Papua yang sedang melaksanakan pendidikan di Singaraja, dengan didampingi Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K., S.H.,M.M., Waka Polres Buleleng Kompol Yusak Agustinus Sooai, S.I.K., Kabag Log , Kasat Bimmas dan Kasat Intel.

Setelah penyampaian deklarasi Sumpah Pemuda, dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial yang dilakukan Kapolres Buleleng dengan penyerahan sembako berupa 5 dus mie isntan dan 10 karung beras yang masing-masing berisi 10 kilogram.

Setelah bakti sosial dilanjutkan dengan ramah tamah dan mengajak pemuda pemudi mengunjungi tugu pahlawan Tri Yuda Sakti di Sukasada dan mengunjungi makan taman pahlawan Curastana Singaraja.

Kapolres Buleleng Andrian mengatakan ,” kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda dilaksanakan secara sederhana, untuk membangkitkan rasa nasionalisme dari pemuda pemudi yang memiliki pemikiran sama terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yaitu mengaku bertumpah darah yang satu tanah air Indonesia, mengaku berbangsa yang satu bangsa Indonesia dan menjungjung tinggi Bahasa persatuan Bahasa Indonesia,” tandasnya. GS

Baca Juga :
Pemred: Wartawan Afghanistan dipukuli dalam tahanan Taliban