Poto bersama peserta rapat koordinasi menjelang Persiapan Kampanye Rapat Umum Pemilu 2019

Buleleng, (Metrobali.com)-

Kapolres Buleleng, AKBP Suratno,S.I.K menggelar rapat koordinasi persiapan Rapat Umum Pemilu 2019 dengan mengundang Komponen peserta pemilu. Diantaranya, penyelenggara Pemilu, Pengawas Pemilu serta Partai Politik serta team pemenangan Capres /Cawapres Nomor Urut 01 dan Nomor Urut 02, pada Kamis (21/3) di ruang Command Center Mapolres Buleleng.
Menurut Kapolres Suratno, tujuan dilakukan rapat koordinasi untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan aman, damai dan lancar.”Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh komponen peserta pemilu. Karena sampai saat ini telah berlangsung kampanye sebanyak 782 kali berjalan secara aman dan damai serta menyejukan” ucapnya tegas.
Lebih lanjut dikatakan  dari kontestan pengamanan pemilu khususnya Polres Buleleng, telah melibatkan 898 personel dengan dibantu BKO Polda Bali 143 personel, 1 satuan setingkat pleton (STT)  Brimobda dan 1 STT Dalmas Polda Bali.”Memasuki tahap kampanye rapat umum yang akan dimulai hari Minggu (24/3), telah diberikan waktu dan jadwal terhadap partai politik peserta pemilu” terang Suratno.
Iapun mengharapkan kepada partai peserta pemilu didalam melakukan kegiatan kampanye, tidak menyalahi aturan yang ada. Dan juga sebelum melakukan kampanye, terlebih dahulu memberitahukan kepada pihak Polri untuk Hari, Tanggal, Jam, Tempat Kegiatan, Pelaksana dan atau tim kampanye, perkiraan jumlah peserta dan penanggung jawab untuk mendapatkan STTP. “Kampanye rapat umum selama 21 hari  dan dikurangi 1 hari pada  Rabu (3/4) karena hari Raya Isra Miraj Nabi Muh. SAW,. Rapat umum dapat dilakukan di lapangan, stadion, alun-alun dan tempat terbuka lainnya” jelasnya. Pelaksanaan kampanye terbuka yang diberikan kepada peserta partai Politik dan pendukung tim kampanye, ucap Suratno  dilakukan secara bergantian dengan waktu 2 hari.”Dan untuk di Wilayah Kabupaten Buleleng, telah disediakan 9 tempat yang telah ditentukan oleh pihak KPU” jelasnya,”Peserta rapat koordinasi kampanye rapat umum yang dihadiri oleh Penyelenggara Pemilu, Pengawas Pemilu, kontestan keamanan dan media maupun Peserta Pemilu maupun tim pemenangan masing-masing capres/cawapres untuk menjaga Buleleng tetap aman dan kondusif dan dalam pelaksanaan kampanye mengikuti aturan yang telah ditentukan dengan bersikap sopan dan santun demi Pemilu 2019 dapat berjalan damai, aman dan lancar” urainya
Pada kesemptan itu, iapun memberikan apresiasi kepada seluruh komponen peserta pemilu 2019 yang telah bersepakat bersama-sama untuk menjaga Buleleng tetap kondusif dan mengikuti semua aturan-aturan yang ada dan menjadikan kampanye rapat umum sebagai pesta demokrasi yang sopan dan santun untuk menghasilkan pemilu yang damai, aman dan sejuk serta lancar,” tandas Kapolres Suratno.

Baca Juga :
Menparekraf ajak bupati pulihkan pariwisata daerah, pulihkan ekonomi
Pewarta : Gus Sadarsana
Editor      : Hana Sutiawati