Kapolda Bali Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapolres Jembrana

single-image

 

Jembrana (Merrobali.com)-

Jabatan Kapolres Jembrana diserahterimakan dari AKBP Ketut Gede Adi Wibawa kepada AKBP kepada AKBP I Dewa Gde Juliana.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra. Dan Komandan Upacara Wakapolres Jembrana Kompol Marzel Doni. Upacara sertijab dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Jembrana, Senin (15/11/2021).

Sertijab Kapolres Jembrana sesuai Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor :21 KEP/1667/X/2021, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri dari AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa kepada AKBP I Dewa Gde Juliana.

Nampak hadir Irwasda Polda Bali, Karo Rena Polda Bali, Karo SDM Polda Bali, Karolog Polda Bali, Kabidkeu Polda Bali, Dir Reskrimum Polda Bali, Kabid Propam Polda Bali, Kapolres Tabanan, Kapolres Singaraja, Kapolres Badung, Kabagbinkar Polda Bali, Kasubdit Provos Polda Bali, Danyon C Pelopor Gilimanuk Sat Brimob Polda Bali, Kasubag Binkar Polda Bali, dan para PJU Polres Jembrana.

Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra mengatakan mutasi atau serah terima jabatan merupakan hal biasa dan proses rutin di tubuh Polri dalam rangka regenerasi dan pembinaan karier personil.

“Kebetulan Kapolres lama (AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa) mendapat promosi jabatan sebagai Kasubagbinkar SDM di Korbrimob Polri. Ini sangat membanggakan” ujar Kapolda Bali Irjen Pol Drs. I Putu Jayan Danu Putra, Senin (15/11/2021).

Sedangkan penggantinya AKBP I Dewa Gde Juliana kata Kapolda Bali sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim di Polda Bali.

Kepada Kapolres lama, Kapolda Bali mengucapkan terimakasih dan selamat bertugas ditempat yang baru. Dan kepada Kapolres yang baru, AKBP I Dewa Gde Juliana diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan menjaga nama baik institusi Polri serta menjalin komunikasi dengan Forkopimda Jembrana.

Baca Juga :
Sukses Gelar Pra Musda, HAMI Bersatu Bali Siap "Rebound"

Kapolres yang baru juga diminta untuk selalu melakukan pengawasan dan melaksanakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 terlebih Kabupaten Jembrana merupakan pintu masuk Bali melalui darat dari wilayah barat. “PPKM kita di Bali sudah menurun, ini yang harus kita jaga bersama” tandasnya.

Sertijab Kapolres Jembrana diakhiri dengan penanaman pohon di areal belakang Mapolres Jembrana oleh Kapolda Bali Irjen Pol Drs I Putu Jayan Danu Putra dan undangan lainnya . (Komang Tole)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.