albertus

Denpasar (Metrobali.com)-

Kepala Kepolisian Daerah Bali Inspektur Jenderal Albertus Julius Benny Mokalu mengapresiasi masyarakat di Pulau Dewata atas proses pemungutan suara yang berjalan aman dan lancar.

“Kami berikan apresiasi kepada masyarakat Bali,” ucapnya ditemui di Kerobokan, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (9/4).

Jenderal dengan bintang dua itu juga mengaku bangga dengan tingkat partisipasi masyarakat dari sejumlah tempat yang dipantau, sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) didapati masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya.

“Masyarakat juga berbondong-bondong ke TPS, kami apresiasi itu,” ucap mantan Kepala Polda Bengkulu itu.

Selain mendatangi sejumlah lokasi, Benny didampingi jajaran Polda Bali juga memantau melalui sambungan jarak jauh di Biro Pengendali Operasi Polda Bali untuk memantau seluruh Pulau Dewata.

Pemantauan tersebut dilakukan pada penyelenggara Pemilu yakni KPU dan Bawaslu serta Panwaslu di masing-masing kabupaten/kota, tempat pemungutan suara, logistik Pemilu hingga saksi.

Sistem pengamanan swakarsa di desa adat yakni “pecalang” juga turut membantu pihak kepolisian dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban.

Selain itu, jumlah kasus pelanggaran tindak pidana Pemilu yang masih minim yakni hanya satu kasus di Kabupaten Klungkung sehingga hal tersebut patut diapresiasi.

“Bali menjadi barometer karena dinilai masyarakat internasional,” katanya. AN-MB

Baca Juga :
Operasi Simpatik Ratusan Kendaraan Ditindak