Foto : Kadek Dony Riana Kunjungi Dadong Sekar Menderita Kebutaan Di Desa Lokapaksa.

Buleleng (Metrobali.com)-

Bersilaturahmi kepada semeton, memang sudah merupakan kewajiban yang harus dilakukan untuk mempereratkan tali persaudaraan. Seperti yang dilakukan Kadek Dony Riana,SH, MH akrab disapa KDR yang memiliki  persemetonan disebut dengan Semeton KDR.

Kendatipun kesibukannya selalu mendera dikesehariannya sebagai lawyer yang kerap beracara di PN Singaraja, Denpasar maupun di PN Banyuwangi, namun Kadek Dony Riana tetap menyempatkan diri untuk memenuhi undangan dari Sementon KDR yang ada di Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng.

Saat melakukan silaturahmi dengan Semeton KDR di Desa Lokapaksa ini, tampak terlihat suasana penuh kekeluargaan terjalin antara Kadek Dony Riana dengan para Semeton KDR. Malahan dari Semeton KDR, mendapat informasi kalau didesa setempat terdapat seorang nenek tua bernama Dadong Sekar berusia 80 tahun dalam kondisi sakit dan mengalami kebutaan karena usia.”Saya mendapat info dari Semeton KDR, kalau didesa Lokapaksa ada seorang nenek buta  kedaannya sakit” ujar Kadek Dony Riana.”Dari informasi ini, saya didampingi para semeton melakukan kunjungan ke rumah Dadong Sekar. Kondisinya memang cukup memperihatinkan, saya menjadi terenyuh melihatnya” terangnya.

Sebagai wujud kepedulian dan keperihatinan terhadap kondisi Dadong Sekar, menurut Dony Riana dirinya memberikan bantuan sosial berupa dana sekedarnya. ”Dengan adanya Semeton KDR  dimasing-masing wilayah  desa yang ada di Kabupaten Buleleng, maka saya akan bisa memudahkan akses untuk mendapatkan info masyarakat yang kurang mampu memerlukan bantuan” ucapnya.

Bantuan yang selama ini diberikan kepada Semeton KDR yang kurang mampu, ungkap Doni Riana selain memberikan bantuan kesehatan juga memberikan bantuan hukum.”Khusus bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu ini, saya memiliki target sebanyak 1000 bantuan. Dan hingga kini baru sekitaran 100 bantuan hukum yang sudah dilaksanakan” urainya.”Apalah artinya saya kalau tanpa adanya masyarakat” tandas calon DPRD Provinsi Bali di Pemilu 2019 mendatang dari Partai Hanura Buleleng ini.

Baca Juga :
Dokter Gadungan Telan Korban Di Buleleng

Pewarta : Gus Sadarsana

Editor : Whraspati Radha