Kabupaten dan Kota Dihimbau Deklarasikan Kota Layak Anak

Metro Bali
single-image

sudikerta (3)

Denpasar (Metrobali.com)-

Setelah 3 kota dan kabupaten di Bali mendeklarasikan dirinya sebagai kota/kabupaten layak anak (Badung, Denpasar dan Gianyar), 6 kabupaten di Bali dihimbau untuk segera mengikuti jejak ketiganya tersebut.  Himbauan ini disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang diwakili Wagub Ketut Sudikerta saat memimpin rapat koordinasi deklarasi Kabupaten dan Kota Layak Anak, di Ruang Rapat Wisha Sabha Madya, Rabu (10/9).

Lebih lanjut Sudikerta menargetkan agar deklarasi kota layak anak sudah selesai di bulan  Desember 2014 ini.  Untuk itu perlu komitmen dari SKPD Kabupaten dan Kota di Bali untuk mengkoordinasikan pelaksanaan teknis maupun pembiayaan dengan pimpinan daerahnya masing-masing, serta tidak lepas dengan tetap menjaga koordinasi dengan Pemerintah Provinsi. “Deklarasi ini penting untuk kita lakukan untuk mewujudkan perlindungan terhadap anak-anak kita yang saat ini banyak terjadi diskriminasi terhadap anak,” ujarnya.

Untuk mendukung target tersebut Sudikerta meminta agar para SKPD yang menangani perlindungan anak berkoordinasi lebih intensif dengan pimpinan masing-masing.

Rapat koordinasi tersebut melibatkan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ni Putu Praharsini, Kepala Bappeda Provinsi Bali,  serta SKPD Kabupaten dan Kota yang menangani perlindungan anak. AD-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Prabowo-Sandi: Gugatan MK Bentuk Kekecewaan Masyarakat pada Pemilu 2019

Leave a Comment

Your email address will not be published.