Wabub Sudikerta : Ajang Promosi Pariwisata

Mangupura (Metrobali.com)-

          Ajang olahraga tahunan berskala internasional yakni Bali International Triathlon VI akan kembali digelar. Ajang olah raga yang melibatkan atlet dari dalam dan luar negeri tersebut rencananya digelar pada tanggal 24 Juni 2012 mendatang. Terkait acara tersebut, Bupati Badung yang diwakili Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Sudikerta menyatakan Pemerintah Kabupaten Badung sangat mendukung kegiatan ini, karena dapat dijadikan ajang promosi pariwisata Bali.
            Saat menerima panitia Triathlon di Kantor Camat Kuta Selatan, Jumat (27/1) Sudikerta juga mengharapkan panitia melakukan koordinasi dengan Instansi terkait serta pihak keamanan sehingga ajang internasional tersebut dapat berlangsung dengan baik dan memberi kenyamanan bagi para peserta. Untuk memantapkan persiapan, Wabup Sudikerta meminta agar kembali dilakukan rapat koordinasi sebelum acara digelar. Rapat koordinasi akan dilaksanakan pada 24 Pebruari 2012 mendatang.
            Sementara itu, Sport Director Bali International Triathlon M. Fathur Rozi didampingi panitia yang lain mengatakan, pada penyelenggaraan tahun ke-6 ini, ajang Bali International Triathlon menargetkan 800 atlet dari dalam dan luar negeri. Pihaknya yakin bahwa acara internasional ini akan baik sekali bagi promosi Bali di dunia internasional serta meningkatkan potensi cabang olahraga triathlon di tanah air. Ditambahkan, rute yang dipakai lomba tidak jauh berbeda dari ajang di tahun-tahun sebelumnya, namun demi keamanan dan keselamatan peserta, rute bersepeda akan terjadi perubahan. Start akan dimulai dari pantai Four Season Resot, dimana peserta berenang melalui pantai jimbaran, lalu bersepeda dengan menempuh jarak 40,5 km mengelilingi kawasan Jalan By Pass Ngurah Rai menuju Nusa Dua-BTDC-Benoa-Ungasan dan kembali ke Jimbaran, selanjutnya peserta berlari menempuh jarak 10 km. M. Fathur Rozi juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Badung dan masyarakat yang telah mendukung suksesnya Bali International Triathlon selama ini.
            Dalam pertemuan tersebut panitia juga menunjukkan video singkat kondisi lalu lintas di rute bersepeda pada pelaksanaan tahun lalu yang membahayakan peserta lomba. Dari video ini panitia berkeinginan bertukar pikiran guna mencari solusi yang baik mengatasi masalah lalu-lintas tersebut. Oleh karena itu, panitia berencana untuk merubah rute bersepeda agar peserta mendapatkan tingkat keamanan dan keselamatan. MB1
Baca Juga :
Bunda PAUD Badung Buka Workshop Guru PAUD : “Pengenalan Keaksaraan Melalui Bercerita dan Bermain”