Jimbaran (Metrobali.com)-

Usai menghadiri peringatan puncak bom Bali I di Garuda Wisnu Kencana (GWK) kemarin, Perdana Menteri Auatralia Julia Gillard mendatangi Monumen Bom Bali, Ground Zero. Ditemani Gubernur Made Mangku Pastika, Gillard memanjatkan doa dan menaruh karangan bunga di altar monumen.

Usai itu, Gillard yang ditemani Made Mangku Pastika mengunjungi bekas bangunan Sari Club yang letaknya di seberang Ground Zeto. Pada 10 tahun silam, bangunan Sari Club luluh lantak saat bom mengguncangnya.

Pada kesempatan itu, Julia mengaku sudah menemui korban dan kerluarga korban yang datang mengunjungi monumen tragedi kemanusiaan tersebut.

“Saya telah berbicara dengan beberapa keluarga korban yang telah kehilangan orang tercintanya. Dan itu menjadi 24 jam yang emosional selama di Bali,” kata Julia kepada wartawan, Sabtu 13 Oktober 2012.

Pada kesempatan itu Gillard mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Daerah Bali yang telah membantu, mendukung dan memfasilitasi upacara peringatan 10 tahun bom Bali yang berlangsung si Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Jimbaran, Badung, Bali.

“Saya sangat berterimakasih pada Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Daerah Bali yang telah membantu, mendukung dan memfasilitasi peringatan kemarin,” tutur Gillard.

Kunjungan Gillard ke Bali dalam rangka puncak peringatan satu dekade tragedi kemanusiaan bom Bali. Pada peristiwa itu, 202 orang tewas dan ratusan orang luka-luka. Hari ini Gillard akan mengakhiri kunjungannya di Bali dan akan bertolak kembali ke negaranya. BOB-MB

Baca Juga :
KPK Dalami Aliran Uang ke DPR Dari Jero