Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan secara virtual dimulainya vaksinasi Covid-19 secara serentak bagi pelajar SMP dan SMA yang tersebar di 15 kabupaten/kota dan 14 provinsi di Tanah Air, Rabu (14/7).
JAKARTA  (Metrobali.com)-
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan secara virtual dimulainya vaksinasi Covid-19 secara serentak bagi pelajar SMP dan SMA yang tersebar di 15 kabupaten/kota dan 14 provinsi di Tanah Air, Rabu (14/7). Selain vaksinasi Covid-19 terhadap pelajar, pada acara yang digagas Badan Intelejen Negara (BIN) ini, Presiden Jokowi juga menyaksikan secara virtual vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah (door to door) bagi masyarakat umum.
Kepala BIN Prof. Dr. Jenderal (Purn) Budi Gunawan yang didampingi Menteri Kesehatan Gunadi Sadikin menyampaikan terima kasih kepada Presidein Joko Widodo yang sangat peduli dan memberikan perhatian luar biasa terhafap penanggulangan wabah Covid-19 dan perlindungan sosial serta pemulihan ekonomi, dimana Prwiden Joko Widodo hadir secara virtual untuk menyapa anak-anak atau pelajar serta peserta vaksinasi door to door di 14 provinsi.
Budi Gunawan melaporkan bahwa vaksinasi secara serentak ini meliputi 15 kabupaten/kota pada 32 titik di DKI Jakarta, Banten, Jabar, Jateng DI Yogyakarta, Jatim, Bali, Sumut, Sumbar, Kepri, Riau, Kaltim, Sulsel, dan Papua, dengan jumlah peserta 49.000 orang, terdiri dari 15.000 pelajar SMP, 15.000 Pelajar SMA dan 19.000 masyarakat umum.
BIN memberikan perhatian pada program vaksinasi Covid-19 ini, karena pelajar merupakan generasi penerus dan menjadi tulang punggung kemajuan bangsa dan negara pasca pandemi Covid-19.
Menurut Budi Gunawan, metode vaksinasi door to door dilaksanakan dengan mengadopsi metode yang digunakan oleh beberapa negara yang terbukti mampu meningkatkan partisipasi, menjangkau keluarga yang belum memiliki akses, takut keluar rumah untuk menghindari kerumunan dan lebularan covid-19.
Ia berharap, segala upaya fan ikhtiar ini akan dapat mengejar terget herd immunity guna mewujudkan Indonesia Sehat, untuk Indonesia Hebat dalam mengatasi pandemi covid-19.
Budi Gunawan mengatakan, kegiatan ini menjadi penyemangat untuk terus berjuang mencapai target vaksinasi 3 juta dosis perhari dan mencapai herd immunity pada akhir tahun ini.
Purnawirawan Jenderal Polisi ini berharap, bangsa Indonesia segera dapat melalui pandemi covid-19 ini, sehingga program pemulihan ekonomi dapt berjalan demi keberlanjutan pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan menjadikan Indonesia sebagai negara baldatun thoyyibatun wa robbin ghofur.
Pewarta : SON
Baca Juga :
Perhatikan Kesejahteraan Lansia, Pemkot Denpasar Berikan Ratusan Kartu Lansia