Jembrana (Metrobali.com)-

 

Rencana kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Jembrana pada hari Rabu (25/5/2022) berimbas kepada para pedagang di Pasar Senggol Terminal Negara depan Mapolres Jembrana.

Pantauan Senin (23/5/2022) sore, Pasar Senggol Terminal Negara yang biasanya sudah ramai memasuki pukul 15.30, kini nampak sepi. Tidak satu pun pedagang terlihat berjualan di kawasan sebelah utara Pasar Umum Negara.

Dari informasi kawasan tersebut sengaja disterilkan menjelang kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) ke Jembrana.

Mulai hari ini, Senin (23/5/2022) hingga dua hari kedepan para pedagang tidak diperkenankan berjualan di kawasan tersebut. Para pedagang yang biasanya berjualan hingga dini hari ini untuk sementara dipindah diareal Peken Ijogading, di Timur Kantor Bank BPD Cabang Jembrana.

Agar terlihat bersih, sejak beberapa hari kawasan Pasar Senggol Negara dibersihkan dengan cara gotong royong. Puluhan Pegawai Pemkab Jembrana dikerahkan untuk membersihkan areal tersebut. Dan kegiatan bersih-bersih juga dilakukan pada Senin (23/5/2022) sore tadi.

Tidak hanya kegiatan bersih-bersih, sejumlah lampu penerang di areal Pasar Senggol Terminal Negara yang mulanya mati hingga berbulan-bulan mendadak menyala.

Pohon perindang yang tumbuh di sebelah utara Terminal Negara terlihat rapi setelah dipangkas. Tidak hanya itu, agar terlihat asri, juga dilakukan penataan taman.

Terkait dipindahkannya para pedagang, Kadis Koperindag Jembrana Komang Agus Adinata dan Sekdis Koperindag Jembrana Ketut Antara tidak bisa dikonfirmasi.

 

Pewarta : Komang Tole

Baca Juga :
Muncul Klaim "Anak Kandung ITB STIKOM Bali",  Ketua Yayasan WDS Denpasar: ITB STIKOM Bali Hanya Satu, Tidak Ada yang Lain