Jelang Sejumlah Event Internasional, Gubernur Tinjau JDP

single-image

Denpasar (Metrobali.com)-

Gubernur Bali Made Mangku Pastika didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bali Ir. I Ketut Artika, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Dewa Punia Asa dan Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali, I Ketut Teneng beserta awak media meninjau pengerjaan proyek Tol Jalan Di atas Perairan (JDP)  yang telah terealisasi  98% dan memasuki tahap finishing, Rabu (11/6).

Megaproyek jalan tol JDP yang baru pertama  di Bali dan pertama kali di Indonesia ini dianggarkan sebesar 2,4 triliun berasal dari sindikasi 5 Bank besar di Indonesia,  BPD Bali dan Pemerintah Provinsi dan Pemkab. Badung. Tol JDP panjangnya 12, 7 Km pengerjaannya merupakan  Karya Anak Bangsa Sendiri yang dijadwalkan selama 18 bulan, tetapi dipastikan 14 bulan sudah selesai dan akhir Juli 2013 bisa diresmikan. Demikian disampaikan Direktur Utama PT. Jasa Marga Bali Tol Tito Karim ketika mendampingi Gubernur Mangku Pastika di Lokasi proyek.

Gubernur Bali saat meninjau proyek menjelaskan bahwasanya pengerjaan proyek tol ini berjalan  sesuai dengan jadwal yang direncanakan ( on scedule), sudah mencapai 98 % dan tinggal pekerjaan finishing seperti pembangunan tol gate, lapisan aspal terakhir, pagar, lampu  penerangan jalan serta pekerjaan lainnya.

“ Urugan Limestone disekitar pilar pun  mulai dikurangi sehingga kondisi bisa dikembalikan seperti awal mula “, imbuh Gubernur.

Gubernur pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat, Kontraktor  dan pendukung lainnya yang telah  bekerja keras untuk mewujudkan proyek ini sehingga dalam waktu sesingkat mungkin proyek bisa selesai 100 % dan segera bisa diresmikan akhir Juli 2013 nanti. Mengenai nama Tol JDP  pihaknya akan membahas dengan DPRD Bali sehingga secepatnya bisa ditetapkan.” Menurut saya yang paling cocok namanya Soekarno – Hatta, nama ini kan belum ada di Bali dan sudah mendunia serta ini bentuk penghormatan terhadap proklamator kita”, demikian tambahnya di akhir peninjauan. DP-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Methods to Surprise women You Love
2 Comments
  1. Sampi kurus 9 years ago
    Reply

    Pak Gubernur, tolong sekali sekali ajak wakil gubernurnya ikut melali…apang tusing mengkeeb den jelme ento..

  2. Aumm@n 9 years ago
    Reply

    Pak Wakilnya nggak ikut pak, apa trs bolos alias nggak ngantor?

Leave a Comment

Your email address will not be published.