Bangli (Metrobali.com)

Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)  dalam kerangka  melaksanakan oprasional kerja, Panitia Pengawas Pemilihan Umum ( Panwaslu ) Kabupaten Bangli  melaksanakan kegiatan Bintek, Selasa ( 26/2).

Bintek yang berlangsung di Kantor Panwaslu Bangli , diikuti oleh 16 0rang peserta  yakni dari angota Panwaslu Kecamatan dan para Kepala Sekertariat  Panwaslu  kecamatan Se–Kabupaten Bangli.  Adapun materi Bintek  yakni  mengupas masalah pengawasan tahapan  kampanye, Distribusi Logistik, dan Pungut Hitung Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur  Bali.

Hadir sebagai nara sumber dalam Bintek adalah anggota Panwaslu Bali, Dra Kadek Wirati. Dan Ketua Panwaslu Bangli, Drs Nengah Widana. Dalam kesempatan itu Dra. Kadek Wirati  mengatakan ada tiga program staregis  Panwaslu dalam melakukan pengawasan  pelaksanakan Pemilu Gubernur  dan wakil Gubernur Bali.

“ Adapun  yang dijadikan focus pengawasan  yaitu  validitas daftar pemilih sebagi hak konstitusi masyarakat Bali, netralitas PNS dan pejabat Negara, pelibatan PNS, netralitas penyelenggra , kampanye hitam , money politik dan intimidasi hak pilih,” terang Wirati.

Sementara Ketua Panwaslu Bangli, Drs Nengah Widana  mengatakan adapaun tujuan Bintek ini yakni agar anggota Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Bangli  mampu menunjukan kinerja pengawasan dan juga meningkatkan SDM kepemiluan khususnya dalam pengawasan tahap kampanye, distribusi Logistik, dan pungut hitung pemilu gubernur  bulan Mei nanti. WAN-MB

Baca Juga :
MPR Adakan Rapim Terkait Pelantikan Jokowi-JK