Mangupura (Metrobali.com)-

Menjelang pelaksanaan KTT Asean pada bulan November 2011 mendatang, Bupati Badung A.A Gde Agung, SH, menggelar rapat koordinasi terkait kesiapan Pemerintah Kabupaten Badung sebagai tuan rumah pelaksanaan KTT Asean, di Puspem Badung, Sempidi, Senin (29/8) lalu. Hadir pada kesempatan tersebut Sekda Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dewa Apramana serta para pimpinan SKPD terkait dilingkungan Pemkab Badung.

Pada kesempatan tersebut Bupati Gde Agung mengatakan, menjelang dilaksanakannya konferensi tingkat tinggi dari 19 Negara Asia di Kabupaten Badung pada bulan November nanti, sebagai tuan rumah Pemkab Badung telah melakukan beberapa persiapan mulai dari infrastruktur, kebersihan lingkungan, pengaturan lalu lintas hingga faktor keamanan yang harus benar-benar matang dan siap. Untuk itu kepada SKPD terkait Bupati memerintahkan untuk segera melakukan tindakan-tindakan preventif menjelang dilaksanakannya KTT Asean seperti perbaikan-perbaikan sepanjang jalan By Pass Ngurah Rai, mulai dari trotoar, penerangan jalan, median taman hingga penertiban-penertiban reklame liar oleh Satpol PP Kabupaten Badung. “Kegiatan ini tidak semata-mata dilaksanakan menjelang kegiatan KTT Asean semata namun merupakan agenda kegiatan Pemerintah Kabupaten Badung dalam memperbaiki infrastruktur diwilayah Badung kedepannya,” kata Bupati.

Sementara itu Sekda Badung Kompyang R. Swandika menambahkan, hingga pelaksanaannya nanti perlu dilaksanakan koordinasi lebih intensif antara SKPD terkait untuk menentukan tindakan eksekusi yang perlu dilakukan. Sesuai rencana pelaksanaan KTT Asean akan dimulai pada 14 hingga 19 November 2011. Sebelum KTT Asean digelar, akan ada Asean Fair  dari tanggal 7 hingga 23 November.

Baca Juga :
Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres Molor Satu Jam