Jembrana (Metrobali.com)
Polres Jembrana melaksanakan pengalihan arus lalulintas menjelang pawai HUT Kota Negara ke-127, Kamis (18/8/2022).
Sejumlah ruas jalan akan ditutup. Kendaraan yang akan melintas menuju ke jalan Ngurah Rai dialihkan ke Jalan Sudirman atau jalur utama Denpasar-Gilimanuk. Rekayasa lalulintas guna mengantispasi kemacetan saat kegiatan pawai HUT Kota Negara.
Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Aan Saputra mengatakan pengalihan lalulintas akan dilaksanakan pada Kamis (18/8/2022) saat kegiatan pawai HUT Kota Negara.
Beberapa ruas jalan disebutnya akan ditutup seperti jalan menuju arah pertigaan Jembrana atau dari Batuagung ke selatan akan ditutup. Selanjutnya kendaraan yang datang dari arah timur (Denpasar) diarahkan lurus ke arah barat menuju jalur utama Denpasar-Gilimanuk.
Kemudian dari traffic light Sudirman depan Kantor Bupati menuju ke arah selatan atau barat Twin Tower akan ditutup dan kendaraan dialihkan ke jalur Denpasar-Gilimanuk. Penutupan juga dilakukan dari traffic light Melati kearah selatan menuju traffic light Kantor Golkar.
Selanjutnya kendaraan dari arah timur atau barat setiba di traffic light Patung Adipura dialihkan ke utara. Selanjutnya kendaraan yang melintas dari arah barat menuju traffic light Pasar Umum Negara di alihkan lurus ke arah timur. Karena di ruas jalan perempatan Pasar Umum Negara didirikan panggung.
Adanya penutupan beberapa ruas jalan, Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Aan Saputra meminta maaf akan ketidaknyamanan tersebut. Dan pengguna jalan dihimbau untuk menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengalihan arus lalulintas tersebut.
Dari informasi pawai HUT Kota Negara akan dimulai pukul 14.00 Wita. Pawai akan mengambil start dari Patung Tugu Jam selanjutnya menuju ke arah timur. (Komang Tole)