Klungkung ( Metrobali.com )
Jelang Natal dan tahun baru ( Nataru ) jajaran Polres Klungkung siap siap. Mereka pun melakukan persiapan terkait perbekalan, peralatan dan oprasional termasuk senpi dan kendaraan bermotor. Semua peralatan tersebut harus adalam kondisi siap. Untuk itu pada Rabu ( 12/12 ) sekira pukul 09.00 wita, Kapolres Klungkung secara khusus melakukan pemeriksaan terhadap kondisi Senpi dan kendaraan bermotor di halaman Mapolres Klungkung.
Pengecekan itu dilakukan agar senpi dan ranmor yang akan dipergunakan dalam bertugas benar benar dalam kondisi bagus dan siap.
“Ya kita mengecek kesiapan selaian personil peralatan juga sangat diperlukan, dan dipastikan dalam kondisi bagus,” ujar Kapolres Klungkung AKBP Ni Luh Sri Yudayatni Wirawati.
Pada prinsifnya jajaran Polres Klungkung siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Klungkung. Pengamanan ini juga melibatkan berbagai unsur termasuk dukungan dari masyarakat seperti Desa adat lewat Pecalangnya.
Dari hasil pengecekan tersebut diketahui sebenyak 155 kendaraan roda dua dan 12 ranmor dalam kondisi rusak berat. Sementara untuk roda empat dari 23, 1 (satu) buah dalam kondisi rusak berat.
Sementaraan pemeriksaan terhadap senpi dilakukan baik yang dibawa anggota maupun yang ada di dalam gudang. Dan diketahui dari 392 pucuk senjata api semuanya dikatakan dalam kondisi bagus.
Kapolres sendiri meminta agar senpi yang dibawa anggota agar selalu dijaga dengan baik serta dirawat. Dengan demikian saat dibutuhkan untuk membantu dalam menjalankan tugas akan berfungsi dengan baik.
Usai melakukan pemeriksaan senpi dan kendaraan, Kapolres juga memberikan brefing kepada anggotanya. “Semua peralatan wajib dijaga. Jangan sampai ada temuan seperti kendaraan dinas yang dalam kondisi rusak berat, dan kotor” ujarnya. Karena untuk perawatan barang barang tersebut sudah menjadi kewajiban anggota yang membawanya seperti miliknya sendiri.
“Semua itu adalah fasilitas Negara untuk semata mata kepentingan Dinas dan wajib dirawat dengan baik ” pintanya tegas. SUS-MB

Baca Juga :
Omicron Masuk RI, Ketua DPP Partai Perindo Ajak Pemerintah & Masyarakat Bersatu Cegah Penyebaran