Foto : Plt.Walikota Denpasar, I.G.N Jaya Negara melepas Kontingen Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Kota Denpasar yang akan berlaga dalam Porjar Provinsi Bali Tahun 2018, di halaman Kantor Walikota Denpasar, Jumat (1/6). 

Terjunkan Kekuatan Penuh, Target Pertahankan Juara Umum

 

Denpasar (Metrobali.com)-

Kontingen Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Kota Denpasar yang akan berlaga dalam Porjar Provinsi Bali Tahun 2018 bertekad mempertahankan Juara Umumyang di raih tahun lalu. Hal ini mengingat Denpasar merupakan barometer olahraga di Bali. Kontingen Denpasar ini dilepas  Plt.Walikota Denpasar, I.G.N Jaya Negara didampingi Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede di halaman Kantor Walikota Denpasar, Jumat (1/6). Kegiatan Porjar Provinsi Bali sendiri akan akan berlangsung dari tanggal 1 sampai 6 Juni mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Walikota Denpasar Jaya Negara mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet dan official kontingen Kota Denpasar lantaran telah mempersiapkan diri dengan baik guna mengikuti perhelatan Porjar Provinsi Bali Tahun 2018. Selain itu, Jaya Negara mengharapkan agar para atlet yang berlaga pada Porjar Bali mampu menjaga disiplin dan menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam bertanding. Berbicara tentang target, dengan segala persiapan yang telah dilakukan, pihaknya berkeyakinan para atlet Kota Denpasar akan memberikan yang terbaik untuk kontingennya.

“Jadilah duta-duta Denpasar yang mampu mengharumkan nama daerah untuk mengukir prestasi  di tingkat yang lebih tinggi. Yang terpenting adalah adalah mampu meningkatkan prestasi dan menjunjung tinggi nilai sportivitas serta mempertahankan Juara Umum yang merupakan komitmen kita bersama,” pungkas Jaya Negara.

Kabid Pemuda dan Olahraga pada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Denpasar, A.A. Made Wijaya Asmara mengatakan Kontingen Denpasar siap mempertahankan juara umum pada Porjar Bali mendatang. Menurut Gung Wijaya, kontingen Kota Denpasar sendiri mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan yang secara keseluruhan berjumlah 21 cabor yakni senam, tenis meja, tenis lapangan, sepak takraw, bulu tangkis, bola volly,volly pasir, sepak bola, basket, atletik, catur, renang, karate, taekwondo, judo, pencak silat, panjat tebing, criket, tarung derajat, gate ball, dan wood ball.

Kontingen Denpasar sendiri mengirimkan atlet-atlet terbaiknya, yang berkekuatan 624 orang atlet dan 108 orang pelatih. “Dengan persiapan yang matang, serta kerja keras seluruh atlet dan pelatih astungkara kita dapat mempertahankan tradisi juara umum setelah Tahun lalu kita kita juga berhasil menjadi juara umum. Tentunkeberhasilan ini juga tidak terlepas dari dukungan penuh dari Pemkot Denpasar,” kata Gung Wijaya.

Sementara salah seorang atlet taekwondo, Kiara Kaila mengaku siap untuk menjalani semua laga yang akan dipertandingkan pada Porjar Provinsi Bali. “Dengan latihan keras serta tuntunan dari pelatih saya siap memberikan dan mengharumkan nama Denpasar pada ajang Porjar Provinsi Bali Tahun 2018 ini,” katanya.

Editor : Whraspati Radha