Foto: Kegiatan Rektor Universitas Udayana dan Kepala RRI Denpasar tandatangani nota kesepahaman (MoU) pada Kamis (11/8/2022) di Rektorat Kampus Bukit Jimbaran.

Jimbaran (Metrobali.com)-

Rektor Universitas Udayana dan Kepala RRI Denpasar menandatangani nota kesepahaman (MoU) sebagai bentuk kerja sama kedua institusi, Kamis (11/8/2022) di Rektorat Kampus Bukit Jimbaran. Hal ini kemudian ditindaklanjuti dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana dengan RRI Denpasar. Kegiatan dihadiri Rektor, Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerjasama dan Informasi, Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Kepala RRI Denpasar, dan jajaran pimpinan lainnya.

Kepala RRI Denpasar Pak Drs. Adi Pramono, M.Si menjelaskan, melalui kerja sama ini, pihaknya berharap dapat memperoleh dukungan narasumber dari Universitas Udayana, baik di bidang kesehatan, pertanian, teknologi terapan, maupun pelestarian seni budaya. “RRI punya para pekerja seni yang menjadi pegawai kami, tapi semuanya menjelang pensiun, tinggal kurang lebih 30-40 persen dari total. Inilah yang kami coba melalui Fakultas Ilmu Budaya Unud bekerjasama untuk melahirkan seniman-seniman baru yang menggeluti di bidang seni dan budaya bali,” jelas Kepala RRI Denpasar.

Rektor Universitas Udayana Prof. I Nyoman Gde Antara menyambut baik jalinan kerja sama ini. Rektor berharap SDM Universitas Udayana dapat membantu mengisi acara RRI Denpasar yang berkaitan dengan kebudayaan Bali dan bidang keilmuan lainnya. Kerja sama ini diharapkan dapat mendukung program MBKM dengan memberikan kesempatan bagi mahasiswa Universitas Udayana melakukan magang di RRI Denpasar.

“Kami sangat mendukung, karena Unud memiliki pakar di berbagai bidang. Kami juga berharap kerja sama ini mendukung program MBKM yang mana menjadi kesempatan baik bagi mahasiswa Universitas Udayana di semua fakultas untuk melakukan magang MBKM, baik bidang budaya, teknologi, komunikasi, dan seterusnya,”

Baca Juga :
NasDem Partai Ramah Perempuan, Dayu Gayatri: Perempuan Jangan Takut Berpolitik, Jangan Takut Salah!

Rektor menambahkan, pihaknya siap membantu SDM RRI Denpasar yang ingin melanjutkan studi di Universitas Udayana. Rektor juga berharap, RRI Denpasar dapat memanfaatkan alumni Universitas Udayana sesuai kompetensi yang diperlukan, sehingga membantu memperkuat SDM RRI Denpasar ke depan. “Harapannya RRI Denpasar bisa melakukan rekrutmen bagi alumni Unud, sehingga bisa mempekuat SDM RRI Denpasar. Kami juga berharap membantu RRI Denpasar untuk meningkatkan SDM RRI yang ingin melanjutkan studi di Unud,” tambah Rektor.  (rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id/