hut koperasi 2
Mangupura (Metrobali.com)-
 
 
Ribuan anggota Gerakan Koperasi se-Kabupaten Badung mengikuti jalan santai serangkaian HUT Koperasi ke-67 di lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung. Jalan santai dilepas langsung Sekda Badung Kompyang R. Swandika didampingi Ketua Dekopinda Badung I Wayan Reta, Kepala Dinas Koperasi, UKM Perindag Kabupaten Badung I Ketut Karpiana, Jumat (18/7) kemarin.
Sekda Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika dalam sambutannya mengatakan, kegiatan jalan santai serangkaian peringatan HUT Koperasi ke-67 ini sangat penting dan strategis, karena melalui olah raga dapat mewujudkan insan koperasi yang sehat dan sejahtera, dimana insan koperasi yang sehat dan bugar merupakan manifestasi insane dan sumber daya manusia yang unggul, cerdas dan cakap. ”SDM yang unggul, cerdas dan cakap merupakan pilar untuk mewujudkan koperasi yang sehat dan sejahtera. Marilah kita tingkatkan olahraga sebagai salah satu bagian untuk menyehatkan koperasi di Badung, karena koperasi merupakan pilar pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ajak Kompyang Swandika. Lebih lanjut, Kompyang Swandika mengajak hadirin untuk memperkuat ekonomi keluarga agar dapat menguatkan pertumbuhan ekonomi di Badung. “Penguatan ekonomi kerakyatan dapat mewujudkan kesejahteraan rakyat di Kabupaten Badung,” ajaknya.
            Ketua Dekopinda Badung I Wayan Reta melaporkan, kegiatan jalan sehat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Koperasi Indonesia ke-67 di Kabupaten Badung. ”Jalan santai ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan serangkaian HUT Koperasi dengan menggunakan prinsip massal, murah, meriah,” katanya. I Wayan Reta menambahkan koperasi sebagai pilar ekonomi kerakyatan ini keberadaannya menjamur di Kabupaten Badung. Jumlah koperasi di Badung saat ini 504 koperasi dengan kondisi bervariasi dan total dana yang dikelola sekitar Rp. 3 trilyun. “Ini sebagai satu pertanda masyarakat di Kabupaten Badung menaruh harapannya pada koperasi. Dan merupakan peluang pemerintah menyambut stimulan ini dengan merespon keberpihakan pada ekonomi kerakyatan ini diantaranya dengan membantu permodalan, meningkatkan SDM pengurus koperasi serta membantu pemasaran,” tambahnya.
            Selain jalan sehat dengan berbagai hadiah doorprize, perayaan HUT Koperasi ke-67 ini juga dimeriahkan dengan pasar murah oleh anggota Dekopinda Badung di sebelah Selatan Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung. RED-MB
Baca Juga :
Ekspor Kerajinan Bambu Bali Sepi