Jalan baluk tembus ke Banyubiru yang rusak

Jembrana (Metrobali.com)

Warga Desa Baluk berharap jalan desa yang tembus ke Desa Banyubiru di Kecamatan Negara segera diperbaiki lantaran rusak. Informasi warga, sejak tiga tahun belakangan jalan desa tersebut belum pernah tersentuh perbaikan. Padahal jalan tersebut merupakan jalan utama menuju desa lain.

Ketut Astawa (40), salah seorang warga setempat mengatakan sejak tiga terakhir jalan tersebut belum pernah diperbaiki, padahal sudah rusak dan berlubang disana sini. “Lama tidak diperbaiki, mungkin ada tiga tahun. Kalau diperbaiki saya harap supaya di hotmix, biar kuat. Apalagi jalan ini jalan utama menuju ke desa Banyubiru” harapnya.

Sementara itu, Perbekel Desa Baluk, Ketut Suasana dikonfirmasi terpisah membenarkan jalan lintas Baluk-Banyubiru itu rusak. Ia memperkirakan kerusakan jalan mencapai 700 meter lebih. “Jalan itu statusnya jalan kabupaten. Katanya tahun 2015 akan diperbaiki” ujarnya.

Disisi lain, Kadis PU Pemkab Jembrana IGP Mertadana dikonfirmasi terpisah Minggu (14/12) mengatakan pihaknya akan mengecek dulu kondisi jalan sehingga bisa diprogramkan.  “Kami akan cek dulu kondisinya, mudah-mudahan tahun depan bisa diperbaiki”ujarnya. MT-MB 

activate javascript

Baca Juga :
Kapolri Jamin Keamanan Warga Australia di RI