gilimanuk

Jembrana (Metrobali.com)-

 Jalan nasional menuju Pelabuhan Gilimanuk dalam waktu dekat akan dipasangi boulevard (pembatas tengah jalan). Pemasangan median jalan dari pertigaan Cekik sampai Pelabuhan Gilimanuk ini menyusul adanya lampu hijau dari Gubernur Bali, Made Mangku Pastika saat berkunjung ke Jembrana, Rabu (11/2) kemarin.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penanaman Modal (Bapeda dan PM) Jembrana, I Ketut Swijana, dikonfirmasi Kamis (12/2) mengatakan selain akan melakukan penataan dikawasan Gilimanuk, jalan nasional dari pertigaan Cekik sampai Pelabuhan Gilimanuk sepanjang 3 kilometer juga akan dibangun pembatas median jalan.

Pembangunan median jalan kata Swijana sebenarnya sudah lama diharapkan dari Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Jembrana. Apalagi menjelang arus mudik Lebaran dan musim liburan, jalur tersebut padat akan kendaraan keluar masuk Bali.

Menurutnya anggaran pembangunan median jalan itu akan mempergunakan anggaran APBD Jembrana tahun 2014 lalu sebesar Rp.800 juta. “Sebenarnya sudah kita anggarkan tahun lalu, tapi karena tidak mendapat izin dari pihak Balai, akhirnya gagal direalisasikan” terangnya.

Tahun-tahun sebelumnya, dalam mengantisipasi kesembrawutan kendaraan khususnya saat menjelang Lebaran, pihak Sat Lantas Polres Jembrana sering menggunakan drum berisi air. MT-MB

Baca Juga :
Jual Speaker Curian, Azis Diamankan