Keterangan foto : Balon Anggota DPD RI Perwakilan Bali, I Ketut Putra Ismaya Jaya “KERIS” (nomor 2 dari kanan) bersama bakal caleg (bacaleg) DPR RI yang juga Ketua DPW Partai Perindo Bali Dr. I Wayan Sukla Arnata (nomor 2 dari kiri) sepakat berjuang bersama ke senayan/MB

Denpasar, (Metrobali.com) –

Dua tokoh Bali yakni bakal calon (balon) Anggota DPD RI Perwakilan Bali, I Ketut Putra Ismaya Jaya yang akrab dikenal “KERIS” bersama bakal caleg (bacaleg) DPR RI yang juga Ketua DPW Partai Perindo Bali I Wayan Dr.Sukla Arnata sepakat berjuang bersama ke senayan. Tujuannya demi kesamaan satu visi mulia yakni memajukan dan mengawal taksu Bali.

Kesepakatan itu tercetus saat kunjungan Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Laskar Bali itu, menyampaikan visi dan misinya di Kantor DPW Partai Perindo Bali, Rabu (8/8/2018).

Selama ini KERIS dikenal sebagai tokoh Bali yang getol menjaga ajegnya Bali melalui pelestarian adat, seni dan budaya. Begitu pula Sukla Arnata. Ia dikenal sebagai tokoh pendidikan yang banyak melahirkan generasi muda Bali cerdas dan berkarakter melalui sekolah baik SMA/SMK maupun akademi dan perguruan tinggi yang ia dirikan.

Maka kolaborasi Sekjen DPP Laskar Bali “KERIS” maju ke DPD RI dan Ketua DPW Partai Perindo Bali Dr. I Wayan Sukla Arnata  yang nyaleg DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Bali dengan nomor urut 1 menjadi sangat strategis untuk mewujudkan ajeg Bali dan menjaga taksu Bali.  “Kolaborasi ini dapat memastikan DPD RI dan DPR RI Dapil Bali benar-benar berjuang untuk rakyat Bali dalam menjaga tradisi adat dan budaya dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata KERIS.

Ia mengatakan, pihaknya mengusung program yang dikemas dalam bentuk “Dewata Nawa Sanga” sebagai sembilan program kerja untuk maju sebagai salah satu Senator dari 22 balon anggota DPD RI 2019-2024 yang terdaftar di KPU Bali. “Upaya itu menjaga taksu dan ibu pertiwi Bali sesuai dengan nilai filosofi “Tri Hita Karana” yang selama ini telah dikenal dunia internasional. Bali dipercaya dunia sebagai Pulau Surga yang layak dikunjungi wisatawan baik domestik dan mancanegara,” beber Tokoh Spiritual yang ngayah sebagai Mangku Bima Itu.

Baca Juga :
Dunia broadcasting harus beradaptasi dengan kemajuan teknologi

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Bali Dr. I Wayan Sukla Arnata didampingi Sekretaris Wilayah (Sekwil) DPW Perindo Bali I Nyoman Widana S.E.,M.M., menyambut baik ajakan kolaborasi itu. Sebab Perindo Bali dan KERIS merasa memiliki kesamaaan visi misi membangun dan menjaga Bali.

“Saya akan segera berkoordinasi kepada pengurus dan anggota Partai Perindose-Bali untuk memenangkan Sekjen DPP Laskar Bali ‘KERIS’ menjadi DPD RI. Saya yakin pasti lolos,” ujarnya seraya menyebutkan potensi kemenangan calon ini begitu besar yang memiliki basis dukungan dari pasemetonannya, organisasi maupun dukungan lainnya yang terus berdatangan.

Perindo Bali membidik target minimal 180 ribu suara se-Bali dengan rata-rata perolehan 20 ribu suara per kabupaten/kota. Modal itu, ditambah dengan dukungan yang telah digalang KERIS, sehingga sangat optimis akan lolos maju ke Senayan.

“Kami pun akan bangun komitmen mendukung hanya satu Calon DPD RI yang pertama meminta dukungan. Meskipun ada  calon lain datang belakangan,” tutupnya.

Pewarta : Widana Daud
Editor: Hana Sutiawati