Denpasar (Metrobali.com)-

Masa kepemimpinan rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, Prof. Dr. I Wayan Rai S, MA akan segera berakhir. Dalam rangka itulah, ISI Denpasar bakal menggelar pemilihan rektor baru (pilrek) untuk periode 2013-2017 mendatang. Sebagai langkah awal, kini sedang dilakukan proses penjaringan calon rektor baru.

Rencananya, penjaringan ini akan berlangsung pada akhir tahun ini dan pilrek akan dilakukan awal tahun depan. Diharapkan, nantinya ada tiga calon yang bersaing dalam pilrek tersebut. Dan, para calon yang diusulkan nantinya akan diajukan Kemendikbud untuk mendapatkan persetujuan. Calon rektor ISI Denpasar terpilih nantinya akan dilantik pada 23 Maret 2013.

Hal ini diungkap oleh I Gede Arya Sugiartha, Pembantu Rektor I, ISI Denpasar, Senin (15/10). Dia bahkan berharap para dosen dan guru besar ISI Denpasar yang memang ingin mengajukan diri untuk menjadi calon rektor agar secepatnya mendaftarkan diri kepada tim pilrek ISI Denpasar.

Diakuinya, becermin dari kisruh pilrek sebelumnya diharapkan dalam pelaksanaan pilrek kali ini dapat terlaksana dengan lebih baik. Tentunya, dengan mengikuti mekanisme yang telah menjadi ketetapan dari Kemendikbud, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jika melihat kondisinya sepertinya pilrek tahun depan akan dapat berjalan lebih terbuka karena tidak ada calon dari incumbent. “Ya, semoga dapat berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

Dan, ketika didesak apakah dirinya juga akan ikut mencalonkan diri dalam pilrek tahun depan, kepada koran ini dengan sangat hati-hati dia mengakui memang akan ikut bersaing. Ini karena memang berdasarkan persyaratan dirinya sudah cukup layak untuk menjadi calon rektor. Selain itu, juga karena adanya dorongan dari rekannya sesama dosen. “Saya akan ikut bersaing sebagai wujud partisipasi aktif dalam memajukan kampus ISI Denpasar ke depan,” kilahnya. IJA-MB

Baca Juga :
Bawa Sajam, Polisi Amankan Saiful