Jakarta (Metrobali.com)-

Modifikasi yang kian marak dilakukan oleh para pecinta roda empat kini tidak hanya pada kendaraan lama saja, melainkan tren merombak kendaraan yang baru meluncur pun banyak dilakukan oleh para penggila modifikasi.

Hal itu dilakukan oleh Hendra Wijaya, selaku Direktur Marketing HSR Wheel, yang mengubah mobil kesayangannya yaitu Honda Civic Turbo Sedan pada beberapa bagian. Hendra mengungkap kecintaannya terhadap mobil ini sehingga ingin melakukan sesuatu yang beda agar mobil tampil lebih fresh kembali.

 

“Mobil ini sebenarnya tampil standar saja sudah cakap, tapi karena pingin tampil beda dan lebih ganteng, maka beberapa ubahan itu perlu banget dilakukan,” Kata Hendra dalam keterangan resminya, Kamis.

 

Dalam hal ini, pemilik kendaraan sedan Civic Turbo ini melakukan perubahan pada bagian eksterior yang memang menjadi pusat perhatiannya. Mulai dari bodykit, penambahan serat karbon pada beberapa bagian.

 

Pada sektor kaki-kaki seperti pelek, suspensi, dan Big Brake Kit (BBK) juga diubah untuk memaksimalkan keamanan berkendara. Tak lupa juga dilakukan Remap ECU untuk meningkatkan performa kendaraan.

 

“Kalau body kit itu saya custom sendiri, suspensi pake Airsus AirBFT, Exhaust pake ORD, BBK pake HSR. Sedangkan untuk kaki-kaki seperti pelek tentu pake HSR Forged yang dicustom menyesuaikan keinginan dan juga bentuk dari mobil,” kata Hendra.

 

Dengan banyaknya ubahan terebut, Hendra merasa sudah puas akan hasil yang didapat pada mobilnya. Ketika ditanya apakah ada keinginan untuk melakukan upgrade kembali, Hendra mengatakan bahwa keinginan tersebut pasti ada, namun pelan-pelan saja sembari menikmati hasil yang sudah ada.

 

“Tampilan sudah oke, kaki-kaki aman, suspensi nyaman, performa upgrade. Sudah puas banget sih, tapi kalau ditanya ada rencana mau modifikasi lagi atau enggak, pasti ke depannya tentu ada. Cuma untuk sekarang GT 01 udah nyaman banget buat harian. Mungkin next modif interior kali yah,” tutur Hendra.

Baca Juga :
Akselerasi Pemulihan Ekonomi, Pegadaian Gelontorkan Rp.1,5 Triliun Dana PIP untuk Pelaku Usaha Ultra Mikro

 

Modifikasi yang dilakukan ini juga bisa menjadi acuan para pecinta roda empat tanah air, yang gemar merombak kendaraan mereka sesuai dengan karakter dan juga kebiasaan para pemilik kendaraan.

 

Sumber : Antaranews.com