Ilustrasi-Pungli

Jembrana (Metrobali.com)-

Gusti Putu Ngurah S, PNS dari Dinas Dukcapil Pemkab Jembrana mengaku heran saat dirinya dibawa Tim Satgas Saber Pungli Jembrana. Karena saat penggeledahan tersebut tidak ditemukan uang pada dirinya.

Diakuinya saat penggeledahan dirinya bersama dua orang temannya berada di ruangan dalam Pos KTP dan satu diantaranya sedang istirahat (tidur). Namun terkait masalah uang ia mengaku tidak tahu menahu. Karena menurutnya uang ditemukan di luar ruangan.

“Saya memang sempat digeledah, tapi petugas (Tim Satgas Saber Pungli) tidak menemukan uang” jelas Gusti Putu Ngurah S ditemui di Kantor Inspektorat Jembrana, Senin (2/4).

Menurutnya, tim Satgas Saber Pungli sempat menanyakan masalah KTP terhadap dirinya dan dua rekan kerjanya. Karena tidak membawa KTP, salah satu temannya akhirnya menunjukan  SIM.

Petugas (Tim Satgas Saber Pungli) juga meminta absensi dan buku catatan pelangaran. Karena tidak ada yang melanggar sehingga kosong. Petugas lanjutnya juga meminta nama-nama yang berjaga di Pos KTP.

“Seharusnya yang berjaga 14 orang, tapi 2 belum absen dari TNI dan Kepolisian” ujarnya.

Dari informasi, 14 orang yang berjaga di Pos KTP Gilimanuk diantaranya 4 orang dari Sat Pol PP Jembrana, 3 orang dari Dinas Dukcapil, 4 orang dari unsur TNI, 1 orang dari Kepolisian, 1 orang dari Linmas dan seorang dari Perhubungan.

Pewarta : Komang Darmadi

Baca Juga :
Dewa Oka Tuntaskan Peresmian Manca Agung di 9 Kabupaten Kota Se-Bali