Foto: Kader NasDem yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kota Denpasar Dewa Nyoman Budiasa siap maju nyaleg ke DPR RI.

Denpasar (Metrobali.com)-

Kader NasDem yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kota Denpasar Dewa Nyoman Budiasa menegaskan kesiapannya maju sebagai caleg NasDem untuk ke DPR RI Dapil Bali pada Pemilu legislatif (Pileg) 2024. Dewa Budiasa optimis NasDem mampu merebut minimal satu kursi DPR RI Dapil Bali dan mengakhiri “puasa” kursi di Senayan dari Bali.

“Saya pribadi sudah diarahkan oleh Ketua dan Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Bali dan ditugaskan partai untuk maju sebagai caleg DPR RI dan saya siap apapun itu untuk menjadi salah satu calon legislatif Partai Nasdem di Pemilu 2024 mendatang,” kata Dewa Budiasa belum lama ini seraya menegaskan dirinya makin mantap maju ke DPR RI.

Terkait motivasi yang menjadikan Dewa Budiasa maju ke DPR RI, Dewa Budiasa yang pernah maju sebagai Calon Wakil Bupati Tabanan pada Pilkada Tabanan 2020 ini menyatakan bahwa ingin berbuat lebih banyak kepada masyarakat Bali. Dimana selama ini dirinya sudah berkiprah di sejumlah bidang salah satunya di organisasi serikat pekerja khususnya pelaut dimana dirinya kini menjadi Sekretaris Jendral Kesatuan Pelaut Indonesia (KPI).

“Saya yakin bisa berbuat lebih banyak kepada masyarakat dan optimis lolos ke senayan,” kata Dewa Budiasa yang di Pilkada Tabanan 2020 menjadi Calon Bupati Tabanan berpaket dengan Calon Bupati Anak Agung Ngurah Panji Astika yang diusung Partai Golkar–Partai NasDem–Partai Demokrat.

Terkait Nasdem Bali sudah dua kali ikut Pemilu namun belum berhasil meloloskan perwakilannya ke DPR RI di Senayan, Dewa Budiasa menegaskan bahwa belajar dari momentum Pemilu 2019 lalu, NasDem Bali tentu melakukan evaluasi total dari kekurangan dan kelemahan yang ada sehingga mampu merebut minimial satu kursi di DPR RI.

Baca Juga :
Aku Cinta Indonesia Menjadi Penutup Ode Bulan Agustus #4 di Bali

“Saya yakin dengan adanya konsolidasi yang sudah terjadi disamping dengan koordinasi-koordinasi yang berjalan, Nasdem Bali akan bertambah solid dengan melihat evaluasi di Pemilu 2014 dan 2019 dan akan mencapai target kursi di DPR RI,” papar Dewa Budiasa.

Dewa Budiasa menegaskan bahwa perubahan fenomena yang terjadi di masyarakat dan derasnya keinginan agar ada perubahan, dirinya ingin menjadi salah satu agen perubahan untuk masyarakat Bali setelah Pemilu 2024.

“Sebagian besar masyarakat ingin berubah dan saya salah satu yang menyodorkan diri menjadi agen perubahan itu Bali,” tegasnya. (dan)