Foto : Prosesi gunting pita pada pembukaan Informa Sunset Road. Kiri-Kanan : Bp. Astika Singaraja (Store Manager Informa), Ibu Bertha Hapsari (Promotion & Advertising Manager PT Home Center Indonesia), Bp. Daniel Trisno (Direktur Operasional PT Home Center Indonesia)

Hadirkan Inspirasi Beragam Gaya Ruangan

Bali (Metrobali.com)-

INFORMA sebagai pusat funitur dan aksesoris terlengkap untuk hunian dan bisnis, meresmikan pembukaan toko Fresh New Concept pertama di Bali, tepatnya di Jalan Sunset Road No.101 Kuta, tanggal 26 April 2018.  Di area seluas lebih dari 3.500 M2, INFORMA memberikan inspirasi tampilan furnitur dengan gaya yang beragam sesuai tren terkini.

Marketing Director Kawan Lama Group, Nana Puspa Dewi menjelaskan “INFORMA berkomitmen terus menghadirkan inovasi untuk kepuasan berbelanja bagi pelanggan. Tidak hanya dengan beragam produk dan pelayanan berkualitas, namun juga melalui pengalaman beberlanja yang baru. Sebelumnya, INFORMA telah hadir di Jl. Gatot Subroto Denpasar dengan berbagai koleksi furnitur dan aksesoris yang ditata berdasarkan kategori produk. Pembukaan toko kali ini, INFORMA menghadirkan konsep baru yang lebih inspiratif melalui penataan furnitur tematik yang disesuaikan dengan gaya hidup dan berdasarkan fungsi ruangan”.

INFORMA Sunset Road menghadirkan lima konsep sebagai inspirasi yang bisa menonjolkan karakteristik pemilik hunian. Pertama  Vintage Corner, yaitu konsep yang menampilkan nuansa nostalgia penuh kenangan dengan tampilan tegas khas industrial yang sedang menjadi tren dan marak di kafe atau restoran, kini juga bisa diaplikasikan  untuk rumah tinggal. Penataan ini banyak menggunakan produk-produk bergaya maskulin berwarna hitam, merah, logam dan kayu, disertai sentuhan akhir dengan desain rustic seperti aksen kayu lapuk atau besi dengan kesan berkarat. Kedua adalah konsep Modern Classic, desain klasik yang lebih ringan dengan perpaduan kayu dan metal untuk tampilan lebih modern, ditambah aksen aksesoris yang minimalis untuk keseluruhan interior yang tak lekang oleh waktu. Pada konsep ini INFORMA menggunakan produk-produk dengan warna monokromatik seperti abu-abu, krem, coklat dengan sentuhan aksen warna emas.

Baca Juga :
25 Tahun Kasus Ungasan : Komisi I Segera Bentuk Pansus

Foto : Sambutan oleh Bp. Daniel Trisno (Direktur Operasional PT Home Center Indonesia)

Konsep ketiga, European Contemporary, desain minimalis dengan aksesoris yang tidak berlebihan menjadi kekuatan dan ciri khas tampilan yang elegan, disertai dengan pemilihan warna monokromatik. Gaya ini cocok untuk hunian yang besar dengan gaya modern minimalis. Casual Contemporary, merupakan konsep keempat yang menampilan kesan santai dengan elemen garis yang rapi dan bersih sehingga mudah dipadupadankan dengan aksesoris bermotif atau warna solid. Konsep kelima adalah Scandinavian, merupakan adaptasi gaya interior negara Skandinavia seperti Denmark, Swedia dan sekitarnya dengan garis desain yang sederhana dan sentuhan unsur kayu alami, dipadupadankan dengan warna-warna lembut untuk tampilan bersih dan segar.

Untuk kategori furnitur berdasarkan fungsi, INFORMA menghadirkan Junior Series untuk semua kebutuhan ruang yang disesuaikan dengan perkembangan usia anak hingga remaja seperti ruang tidur, ruang belajar, hingga ruang bermain. Semua kebutuhan furnitur dan aksesoris untuk keperluan kamar mandi seperti kabinet, tirai mandi, tempat sabun, handuk hingga keset, bisa didapatkan pada area Bathroom. Sedangkan area Kitchen menyediakan semua kebutuhan dapur seperti kabinet, troli dapur, perlengkapan dapur dan memasak.

Selain itu, terdapat juga area Home Organizer yang menyediakan semua peralatan untuk penyimpanan, baik ukuran kecil maupun besar seperti aneka wadah, rak dinding hingga lemari. Untuk bisnis, INFORMA menghadirkan beragam furnitur kantor yang fungsional untuk konsep Co-working Space, yaitu bisnis penyediaan  kantor bersama yang saat ini menjadi tren di kota-kota besar. INFORMA Sunset Road juga menghadirkan Ashley, merek asal Amerika yang menyediakan furnitur untuk beragam ruangan seperti ruang tamu, ruang makan dan kamar tidur, berbahan kayu MDF (Medium Density Fibreboard) yang memiliki tingkat kepadatan lebih rapat dan lapisan veneer di bagian luar sehingga membuat furnitur lebih tahan lama.

Baca Juga :
Aplikasi Pelayanan “SIKEKAL” Kesiman Kertalangu Diresmikan

Memeriahkan pembukaan INFORMA Sunset Road, berbagai penawaran menarik diberikan untuk pelanggan seperti Hot Deals yaitu harga hemat untuk produk pilihan dengan jumlah terbatas yang berlangsung hanya empat hari pada tanggal 26-29 April 2018. Promo lainnya dihadirkan hingga tanggal 6 Mei 2018 seperti Shocking Price yaitu harga terbaik untuk produk pilihan dan voucher belanja Rp. 300 ribu yang terdapat di flyer pre-opening. Keuntungan berbelanja yang lebih diberikan khusus untuk member INFORMA Rewards diantaranya hadiah langsung setiap transaksi nominal tertentu, belanja hemat menggunakan poin hingga 100% dari total transaksi melalui program Pay All with Points, serta hadiah langsung untuk top spender yang melakukan transaksi periode 26 April – 6 Mei 2018.

Untuk kemudahan pembayaran, INFORMA menyediakan fasilitas cicilan 0% hingga 24 bulan menggunakan kartu kredit BCA, Mandiri, CIMB Niaga, dan BNI, atau cicilan tanpa kartu kredit melalui lembaga pembiayaan terpercaya yang bekerjasama dengan INFORMA. Sedangkan untuk pembelanjaan produk INFORMA secara online, pelanggan dapat mengunjungi www.ruparupa.com sebagai authorized online retailer  Kawan Lama Retail.

Foto : Aksi Pendidikan Donasi Ruang Baca Informa untuk SDN 01 Jagapati, Banjar Pasek. Kiri-Kanan : Bp. Ida Bagus Ketut Suastika (Kepala Sekolah SDN 01 Jagapati, Banjar Pasek), Bp. Daniel Trisno (Direktur Operasional PT Home Center Indonesia)

Aksi sosial juga menjadi agenda perayaan pembukaan INFORMA Sunset Road melalui Kawan Lama Foundation, yaitu yayasan yang menaungi kegiatan CSR Kawan Lama Group, dengan donasi meja dan kursi belajar, rak buku, serta buku bacaan edukatif ke SDN 01 Jagapati Banjar Pasek. Program sosial ini dilakukan sesuai dengan salah satu pilar kegiatan Kawan Lama Foundation di bidang pendidikan.

Baca Juga :
Wajibkan OPD Mitra Presentasikan Program : Komisi II DPRD Badung Tancap Gas

Editor : Whraspati Radha