Denpasar (Metrobali.com)-

Gubernur Bali, Made Mangku Pastika,  menerima kunjungannya Rombongan Indonesia Eximbank yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Direktur & Direktur Eksekutif , I Made Gde Erata, di ruang kerjanya , Senin (12/11). Erata memaparkan maksud kedatangannya untuk mengembangkan peluang kerjasama dengan Pemprov. Bali khususnya di bidang sektor  Usaha Mikro, Kecil, dan menengah terutama yang bergerak pada sektor unggulan daerah dan berorientasi ekspor.

Masih menurut Erata dengan dukungan dari Indonesia Eximbank diharapkan akan memberikan dampak positif bagi para pelaku usaha untuk lebih cepat berkembang dan mampu bersaing dalam perekonomian glogal. Disampaikan juga , sebelumnya Pemerintah Kota Denpasar, Pemerintah Kabupaten Gianyar, Pemerintah Kabupaten Bangli, dan Solo telah melakukan kerjasama dengan lembaga ini.

Gubernur menyambut baik dan mengapresiasi tawaran Indonesia Eximbank. Masih menurut Gubernur , ekplorasi potensi darat dalam perekonomian di Bali sudah maksimal, tinggal memaksimalkan potensi laut sehingga pariwisata pun ikut terdorong. “ Penanaman terumbu karang, selain dapat menarik potensi wisata alam lokal, itu juga skaligus dapat menjaga kelestarian alam laut. Gubernur menambahkan ada beberapa desa miskin di empat kabupaten di Bali, sehingga itu bisa menjadi fokus sasaran kerjasama nantinya.

Gubernur berjanji selanjutnya setelah ini akan mengadakan pembahasan lebih deti ldengan melibatkan SKPD terkait. IKA-MB

 

 

Baca Juga :
Balai Besar TNBTS minta masyarakat waspada usai erupsi Semeru