jokowi JK

Jakarta (Metrobali.com)-

Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah mengharapkan seluruh elemen masyarakat agar selalu mengawal kinerja presiden-wakil presiden terpilih periode 2014-2019 Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Sebagai elemen masyarakat kita wajib mengawal kinerja Jokowi-JK. Karena jika tidak, maka akan sama saja dengan kepemimpinan sebelumnya,” kata Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Beni Pramula di Jakarta, Rabu (23/7).

Dia juga menyerukan agar semua organisasi kepemudaan dapat bersatu mengawal kinerja kepemimpinan Jokowi-JK.

Senada dengan Beni, Sekretaris Jenderal PP Nasyiatul Aisyiyah Ulfa Mawardi juga mengajak masyarakat agar terus aktif mengawal dan mengawasi jika kepemimpinan Jokowi-JK mengkhianati rakyat.

Ulfa juga berharap di kepemimpinan Jokowi-JK agar memberikan angin segar terhadap hak-hak anak yang wajib dilindungi.

“Selamat, semoga kemenangan Jokowi-JK yang pada hari ini bertepatan dengan Hari Anak Nasional (23 Juli) dapat memberikan harapan baru akan dunia anak yang lebih ramah, hak-hak anak dilindungi, keluarga khususnya ibu dan perempuan Indonesia bisa merasakan perubahan menuju pada kehidupan yang lebih baik,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Lembaga Hukum dan HAM DPP IMM Fitrah Yunus menuntut Jokowi-JK harus membenahi penerapan hukum dan HAM di Indonesia.

“Kami tidak ingin lagi mendengar penerapan hukum tajam ke rakyat kecil tapi tumpul ke pemilik kekuasaan dan modal. Penerapan hukum yang pandang bulu dan pelanggaran HAM akan lebih mudah dilakukan penguasa, maka harus terus kita kawal,” katanya. AN-MB 

Baca Juga :
Siput berbulu ditemukan di Australia