Allahu Akbar!

Denpasar (Metrobali.com)-

Ribuan umat muslim dari kalangan Muhammadiyah di Pulau Bali menggelar sholat Idul Adha hari ini, Sabtu 4 Oktober 2014. Sholat dipusatkan di beberapa titik di seluruh Bali. Di Kota Denpasar, sholat Idul Adha digelar di Lapangan Renon, GOR Ngurah Rai, halaman SD 1, SD 2, SD 3 dan SD 4 Muhammadiyah Denpasar serta Kompleks Perguruan Muhammadiyah di Sablange Jl. Pulau Batanta Denpasar.

Ketua Umum Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PP) Bali, Subro Mulissyi menuturkan, perbedaan sholat Idul Adha antara Muhammdiyah dan pemerintah lantaran berbeda perhitungan dengan sholat Idul Fitri. “Idhul Fitri mengikuti terlihat atau tidaknya hilal, karena waktu dunia yang berbeda di setiap titik tertentu,” jelas Mulissyi.

Sementara untuk Idul Adha, sambung tokoh pemuda yang akrab disapa Lisyi itu, sholat ditentukan berpatokan pada waktu Wukuf di Arofah. “Idul Adha ini merupakan hari raya yang bersifat internasional karena berpatokan kepada Wukuf Arofah waktu pelaksanaan ibadah haji,” imbuhnya.

Sementara itu, pada saat bersamaan umat Hindu Bali juga tengah menjalankan hari raya Saraswati. Hari raya Saraswati disebut juga hari ilmu pengetahuan, di mana pada hari ini Sang Hyang Widhi Wasa telah menciptakan ilmu pengetahuan bagi umat manusia untuk dapat selaras dengan alam. Hari raya Saraswati dirayakan oleh umat Hindu di Indonesia setiap 6 bulan sekali (210) hari sekali. JAK-MB 

Baca Juga :
Gubernur Hadiri Resepsi Perpisahan Konjen Jepang