Gianyar (Metrobali.com) – 

Guna menghasilkan  lulusan siswa yang berkwalitas, dalam mengevaluasi proses belajar mengajar di Sekolah SMAN 1 Tegalalang hendaknya para guru lebih kreatif lagi mencari cara dengan memanfaatkan teknologi sebagai alat agar kwalitas pengajaran semakin meningkat. Hal ini diungkapkan Bupati Gianyar A.A Gde Bharata saat menghadiri perayaan hari Ulang Tahun SMAN 1 Tegalalang, Jumat (1/3).
Dalam kesempatan tersebut Bupati Gianyar, AAG Agung Bharata mengatakan, bahwa peringatan Hari Ulang Tahun ini dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi terhadap proses belajar mengajar yang dilangsungkan selama ini. Hal hal yang telah berjalan dengan baik,perlu dipertahankan dan dikembangkan.
Sedangkan terhadap hal hal yang belum terlaksana,perlu dicarikan solusi pemecahannya. “Dalam hal ini para guru hendaknya lebih kreatif mencari cara dengan memanfaatkan kemajuan teknologi sebagai alat agar kualitas pengajaran semakin meningkat,” harap Agung Bharata. 
Peran guru sebagai titik sentral penyelenggaraan pendidikan sangat menentukan dalam menyiapkan generasi pen erus menjadi insan yang berilmu tinggi dan berakhlak mulia. Bupati juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada segenap keluarga besar SMAN 1 Tegalalang semoga dengan meningkatnya usia sekolah kedepan dapat meningkatkan lagi kualitas out put yang dihasilkan.
Sementara dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMAN1 Tegalalang, I Wayan Gabra mengharapkan, kedepannya agar dilaksanakan pemerataan tenaga pendidik yang profesional tidak hanya terpusat di perkotaan,namun menyebar keseluruh pelosok pedesaan,sehingga kalau pendidikan di pedesaan kwalitasnya dapat ditingkatkan, sudah pasti Indek Pembangunan Manusia ( IPM ) Gianyar akan lebih dapat ditingkatkan. Hal ini sejalan dengan komitmen Bupati Gianyar dalam membangun Gianyar dari Desa, termasuk program siaga desa.TRA-MB
Baca Juga :
Buntut Penyadapan, RI Evaluasi Hubungan Diplomatik dengan Australia