kabag humas dan protokol (2)

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar I.B Rahoela

 Denpasar (Metrobali.com)-

Peringatan Hut RI Ke-72 tahun 2017 yang jatuh setiap tangga 17 Agustus dengan tema “Indonesia Kerja Bersama” telah ditetapkan pemerintah pusat. Peringatan di Kota Denpasar tentu telah menjadi agenda rutin dilingkungan masyarakat, dari kemeriyahan dengan pemasangan bendera merah putih hingga perlombaan. Peringatan tahun ini Pemkot Denpasar yang juga merujuk surat edaran Menteri Sekretaris Negara RI mengajak partisipasi seluruh masyarakat, pemerintah daerah, sekolah, rumah sakit, hingga lembaga swasta untuk memeriahkan peringatan Hut RI.

Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra melalui Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar I.B Rahoela mengatakan sesuai dengan surat edaran Menteri Sekretaris Negara RI Nomor. B-545/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2017 menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menyemarakan perayaan Bulan Agustus sebagai Bulan Kemerdekaan RI. Menyemarakan Hut RI juga dapat diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dalam kebersamaan. Mengibarkan Bendera Merah Putih secara serentak dari tanggal 1 sampai 31 Agustus mendatang. Kemeriayahan Hut RI juga diharapkan kepada warga masyarakat dapat menghiyas lingkungan seperti dengan umbul-umbul dan dekorasi menarik lainnya. Kantor-kantor pemerintahan, rumah sakit, sekolah-sekolah, dan lembaga lainnya dapat turut serta memasang bendera dan hiyasan serta dekorasi Hut Kemerdekaan. Hal ini juga tak terlepas dalam membangkitkan semangat kebersamaan dan kebangsaan dalam persatuan. Sehingga empat pilar penyangga persatuan yakni Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan Undang-undang Dasar 1945 dapat kita kawal bersama sehingga muncul rasa cinta tanah air dan juga cinta terhadap Bangsa Indonesia. “Masyarakat setiap lingkungan juga dapat menggelar berbagai kegiatan yang bermanfaat dalam membangkitkan rasa kebersamaan,” ujar Rahoela.

Lebih lanjut Rahoela mengatakan secara resmi, softcopy tema dan logo Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI tahun 2017 ini dapat diunduh melalui situs resmi Kementerian Sekretariat Negara di setneg.go.id. Bersama dengan surat edaran itu, dijelaskan mengenai konsep dan makna logo 72 Tahun Indonesia Kerja Bersama. Hal ini menjadi representasi semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik. Angka “7” pada logo menjadi simbol anak panah yang menyerong ke kanan atas. Ini melambangkan dinamisme pembangunan yang berorientasi ke masa depan positif. Letak dan posisi angka “2” pada logo yang terlihat merangkul angka “7” lambang asas kebersamaan dalam bekerja membangun bangsa Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan. Bentuk angka “2” juga merepresentasikan bentuk bendera Indonesia yang terdiri dari dua bagian. Sementara itu, slogan yang digunakan “Kerja Bersama, Bersama Kerja”. “Kerja bersama” menunjukkan pendekatan yang bersifat merangkul dan memperlihatkan asas kebersamaan dan gotong royong dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik. Sedangkan “Bersama kerja” menunjukkan ajakan untuk bersama-sama bekerja membangun kemajuan Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan. RED-MB 

Baca Juga :
Kenalkan Hukum Melalui Jaksa Masuk Sekolah