Bangli (Metrobali.com)-
Apel serangkaian Peringatan HUT KORPRI ke- 41 di Kabupaten Bangli dilaksanakan, Kamis ( 29/11). Tampil sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta. Acara yang dipusatkan di Lapangan Kapten Mudita Bangli yang dihadiri oleh  Muspida Kabupaten Bangli, Pimpinana SKPD, Pegawai di lingkungan Pemkab Bangli, Para Pelajar, unsur TNI/POLRI.
Dalam Sambutannnya Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan, peringatan HUT Korpri yang mengambil tema “Pemantapan Jiwa Korps Pegawai Republik Indonesia Guna Mempercepat Reformasi Birokrasi “ menjadi tema besar yang tepat dan relevan pada peringatan Hari Ulang tahun KORPRI tahun ini.
Dikatakan tepat karena pemantapan jiwa korps segenap insan Pegawai Republik Indonesia dapat meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas kedinasan. Relevan karena saat ini kita sedang menata birokrasi menuju tatanan birokrasi yang bersih, efesien, efektif, dan produktif. Birokrasi yang semakin transparan dan akuntable dalam memberikan pelayanan yang murah, cepat dan baik kepada masyarakat.
Sejalan dengan tema itu, maka KORPRI harus mampu meningkatkan kualitas manajemen pemerintah melalui pemantapan kelembagaan, ketatalaksanaan, sehingga peningkatan kompetensi sumber daya manusia Pegawai Negeri Sipil. Seusai pelaksanaan apel bendera, juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan Satya Lencana Karya Satia oleh Wabup Bangli Sang Nyoman Sedana Arta kepada Drs. Acmad Agus Tahar Edianto dengan masa kerja 18 tahun dan Tjatur Wahyuhadi dengan masa kerja 26 tahun.
“Melalui peringatan HUT Korpri ke-41, kita harapkan segenap anggota KORPRI di Kabupaten Bangli bisa meningkatkan kinerja dalam menjalanankan kebijakan pemerintah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, yang sekarang dituntut SDM yang berkualitas dan menciptakan pelayanan bersih dan berwibawa, serta memberikan keteladan di tengah – tengah kehidupan masyarakat dengan menciptakan kehidupan yang damai, toleran dan harmonis,”katanya.
Serangkaian kegiatan HUT Korpri ke-41 di Kabupaten Bangli juga dilaksanakan berbagai kegiatan seperti lomba tarik tambang, Jalan santai, penebaran benih ikan nila, dan persembahyangan bersama yang dilaksanakan di Pura Kehen Bangli. HB-MB
Baca Juga :
PNS Denpasar Dapat Bimbingan Konseling Jelang Pensiun