Denpasar (Metrobali.com)-

Hujan lebat selama empat jam di Kota Denpasar, Bali, mengakibatkan lobi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah tergenang air setinggi 10 centimeter, Jumat (20/2).

“Air yang masuk hingga ke lobi ini baru pertama kali terjadi,” kata Kepala Bagian Umum RSUP Sanglah, Nengah Sumerta, di Denpasar.

Ia menuturkan sampai saat ini, petugas masih melakukan upaya menguras air yang masuk menggenangi rumah sakit tersebut dengan alat seadanya dan pompa air.

Genangan air yang masuk ke lobi tersebut, kata dia, bukan karena adanya sumbatan pada selokan di lingkungan rumah sakit itu. Namun, diakibatkan karena debit air di depan rumah sakit itu lebih tinggi.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas PU, bahkan dua minggu yang lalu saluran drainase sudah sempat dicek,” ujarnya.

Demikian, Kasubag Humas RSUP Sanglah, dr Kadek Nariyantha mengatakan saat hujan tiba jalan di seputaran rumah sakit tersebut selalu mengalami genangan air dan menyebabkan kemacetan.

“Akibat hujan lebat beberapa jam tadi membuat lobi di rumah sakit tergenang air,” katanya.

Hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah Denpasar, juga beberapa titik di Kota Denpasar banjir yang berujung kemacetan arus lalu lintas. Kemacetan sangat terlihat di seputaran RSUP Sanglah mulai dari Jalan Pulau Nias, Pulau Bali. AN-MB

Baca Juga :
Ketua DPRD Denpasar : Bintang Puspayoga Pilihan Tepat Jokowi