Jennifer Aniston Jennifer Aniston

 

Jakarta (Metrobali.com)-

Para pesohor Hollywood mendukung Jennifer Aniston setelah ia menulis blog berisi kritik terhadap cara media memperlakukan selebriti perempuan.

Melissa McCarthy, Jason Bateman dan Olivia Wilde adalah sebagian artis papan atas yang menunjukkan dukungan mereka.

“Semua orang harus berhenti menghancurkan perempuan,” kata McCarthy (45) dalam “Entertainment Tonight” setelah menyebut dirinya “100.000 miliar persen” mendukung Aniston.

Bintang serial “Friends” itu menulis blog berjudul “For the Record” di Huffington Post, Selasa, berisi rasa muaknya karena terganggu oleh reporter dan fotografer tabloid.

“Asal kalian tahu, saya tidak hamil,” tulisnya. “Saya muak. Saya muak dengan pengamatan soal bentuk tubuh di bawah kedok ‘jurnalisme’.”

“Objektifikasi dan pengamatan yang ditekankan pada perempuan ini absurd dan menyebalkan,” lanjut Aniston yang mengatakan “kita menilai perempuan berdasarkan status perkawinan dan maternal.”

Suami Aniston, aktor Justin Theroux mengunggah foto Aniston di Instagram dengan tagar #wcw, singkatan dari Woman Crush Wednesday. Dia memasukkan tautan ke tulisan Aniston dan menulis, “Ini adalah salah satu alasan.”

Aniston yang dinobatkan People sebagai perempuan tercantik pada 2016, April silam, menulis blog itu karena ia “ingin berpartisipasi dalam percakapan yang lebih besar” meski ia tidak punya media sosial.

Tulisan di blog itu mendapat lebih dari 27.000 like di Facebook, Rabu sore waktu setempat.

“Cara media menggambarkan saya adalah cerminan sederhana tentang bagaimana kita melihat dan menggambarkan perempuan secara umum,  diukur sesuai standar kecantikan yang sesat, seperti dilansir Reuters. Sumber : Antara

Baca Juga :
Pertama di Dunia, Kapal Pemadam Kebakaran KAMAKARAN Diluncurkan Lanal Bali