Foto: Advokat Kondang Togar Situmorang, SH, MH, M.A.P, C.Med, C.L.A, menjagokan Belanda Juara EURO 2020.

Denpasar (Metrobali.com)-

“BELANDA bermain cantik pada dua pertandingan terdahulunya. Makedonia tim terlemah di grup mereka. Jadi pasti akan dilibas juga.”

Pernyataan itu bukan dilontarkan oleh komentator sepak bola profesional. Walau dari subtansinya sepertinya tidak juga dari seseorang yang amatiran. Togar Situmorang, yang menyampaikannya, jelas semakin menunjukkan kelasnya sebagai pengamat sepak bola andal.

“Holland erg mooi,” tegas pengacara kondang bergelar lengkap Togar Situmorang, SH, MH, M.A.P, C.Med, C.L.A, itu.

“Belanda sangat bagus. Maksudnya, permainan Timnas Belanda keren. “Cool, bahkan menakjubkan,” pengacara korporasi ini meneguhkan kehebatan tim idolanya.

Dua kali analisis yang dikemukakan anggota Peradi ini tepat. Pertama, saat Belanda mengalahkan Ukraina dengan skor tipis, 3-2. Yang kedua, kala De Oranje menang 2-0 dari Austria. Waktu itu, Togar meramal tim binaan Frank De Boer bisa mencatat kemenangan besar atas Austria–karena terus mereka kalahkan pada enam laga terakhirnya.

“Aku lebih yakin sekarang, kemenangan besar itu pasti akan mereka petik pada pertandingannya dengan Makedonia malam nanti,” urai Togar, yang tinggal di Denpasar dan selama beberapa hari dalam sepekan beracara dari Pulau Dewata.

Holland erg mooi. Tetapi, berapa skor kemenangan Belanda atas Makedonia nanti? Dalam perkiraan Togar, bisa di atas tiga gol. Namun, dia mengingatkan ancaman Igor Angelovski, pelatih Timnas Makedonia.

“Makedonia bermain luar biasa saat menghadapi Ukraina walau akhirnya menyerah 1-2. Pelatih Igor mengingatkan jika timnya bisa bermain lebih baik lagi kala menghadapi Belanda,” Togar mengurai betapa nothing to loose-nya Makedonia Utara pada duel pamungkas penyisihan Grup C di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, itu.

Baca Juga :
Wabup Kasta Mengadakan Kunjungan Terkait Perkembangan Pelaksanaan Inovasi BIMA JUARA dan TOSS Pemkab Klungkung

“Belanda sudah mengantongi tiket ke babak 16 besar, tetapi Makedonia, Austria dan Ukraina juga masih sama-sama berpeluang lolos. Jadi mereka juga pasti akan all-out,” kata ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Denpasar itu.

Jika Austria dan Ukraina berebut posisi runner-up grup, Makedonia berjibaku untuk menempati posisi ketiga di grup. Mereka bisa mendapatkannya jika mampu memetik tiga angka dari kemenangan atas Belanda.

“Ah, no, no, no, ” seru Togar, yang disebut-sebut segera memimpin Peradi Jakarta Utara.

Holland erg mooi

Erg mooi…