Jakarta, (Metrobali.com)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto ikut berpartisipasi dalam acara Banteng Ride and Night Run di Medan, Sumatera Utara, Minggu, dengan bersepeda menempuh jarak 60 kilometer.

“Dengan gowes ini, saya bisa memberi info ke Mas Bobby (Wali Kota Medan) beberapa titik jalan yang mungkin bisa diperbaiki sehingga bisa untuk trekking,” kata Hasto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan doa dan dilepas oleh Ketua HUT PDI Perjuangan Sofyan Tan dan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Baskawi Ginting di Polonia Sky Park, Medan, Minggu.

Para peserta kegiatan bersepeda mengelilingi Kota Medan hingga mengarah ke wilayah dekat Bandara Kualanamu di Lubuk Pakam, Deli Serdang, kemudian kembali mengarah ke Medan hingga berakhir di Polonia Sky Park.

“Tadi sempat gerimis tapi semua tetap semangat,” kata Hasto memuji antusiasme peserta Banteng Ride.

Dia juga akan gowes di Pontianak, Kalimantan Barat, di akhir Agustus, sekaligus bertemu dengan sivitas akademika setempat. Dalam acara itu, Hasto mengatakan sekaligus berkonsolidasi dengan DPD PDI Perjuangan setempat.

“Politik iya, olahraga ya iya dilakukan juga,” tukasnya.

Turut bersama Hasto dalam acara itu ialah Ketua Panitia Banteng Ride dan Run Night Pulung Agustanto, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Rapidin Simbolon, dan Sekretaris DPP PDI Perjuangan Sumut Sutarto.

“Saya sudah satu bulan tak bersepeda. Terakhir bareng Pak Eddy Soeparno (Sekjen PAN). Tadi kami menempuh 60 km,” ujarnya.

Sumber : Antara

 

 

Baca Juga :
Tiga dari Delapan Pelaku Pelemparan Truk  Wajib Lapor