Gianyar, (Metrobali.com)

PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) hari ini menutup rangkaian ajang lomba World Athletics’ ‘Elite’ label road race Maybank Marathon 2022 di Bali.

Direktur Operasional Maybank Indonesia, dalam kapasitasnya sebagai Project Director Maybank Marathon, Widya Permana menyampaikan, Minggu, 28 August 2022 mengatakan, “Kami bersyukur atas suksesnya penyelenggaraan Maybank Marathon 2022 di Bali pada hari ini, serta mengucapkan terima kasih dan penghargaan kami kepada seluruh pihak yang telah mendukung kelancaran penyelenggaraan Maybank Marathon sejak ajang ini diumumkan pada Maret 2022 lalu”.

“Bersamaan dengan usainya perhelatan World Athletics’ ‘Elite’ label road race Maybank Marathon 2022, kami mengucapkan selamat kepada para pemenang sebagai penanda atas keberhasilan peserta dalam mencetak prestasi melalui catatan waktu terbaiknya di masing-masing kategori.”

Diikuti oleh sekitar 10.000 peserta dari 50 negara, juara Maybank Marathon 2022 untuk kategori Marathon Open Male diraih oleh Hassan Toriss, pelari dengan nomor punggung 004 asal Maroko yang mencetak waktu 2:15:38, sedangkan untuk kategori Marathon Open Female diraih oleh Immaculate Chemutai asal Uganda dengan nomor punggung 025 mencetak waktu 2:42:32.

Hassan Toriss dan Immaculate Chemutai menerima hadiah uang tunai masing-masing senilai Rp200,000,000,- yang diserahkan secara simbolis oleh Project Director Maybank Marathon 2022, Widya Permana.

Kemudian, untuk juara kategori Marathon National dimenangkan oleh Rikki Marthin Luther Simbolon yang mencetak waktu 2:34:49 untuk Marathon National Male, sementara untuk Marathon National Female dimenangkan oleh Odekta Elvina Naibaho yang berhasil mencetak waktu 2:55:45. Keduanya menerima masing-masing Rp125,000,000.-.

“Maybank Indonesia merasa terhormat dan bangga dapat mempersembahkan Maybank Marathon, ajang lari pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menyandang predikat ‘Elite’ label road race dari badan atletik dunia, World Athletics kepada para penggemar dan pegiat olahraga lari dalam negeri maupun mancanegara. Sebagai ajang lari ‘Elite’ label road race, predikat ini tidak hanya menempatkan Maybank Marathon, akan tetapi juga Indonesia, ke dalam percaturan atletik dunia, khususnya di cabang olahraga lari,” tutup Widya. (RED-MB)

Baca Juga :
Wali Kota Denpasar Adakan Pertemuan Dengan Media