Buleleng (Metrobali.com)-

Dalam Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) KONI Kabupaten Buleleng yang berlangsung pada Kamis, (28/4/2022) di Banyualit, Lovina, menghasilkan suatu kata kesepakatan untuk biaya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV Tahun 2022 yang dihelat dibulan Nopember mendatang sebesar Rp 9,5 miliar.

Keputusan tersebut disepakati seluruh pengurus dan juga 43 Pengkab Cabang Olahraga (Cabor) yang bernaung di bawah KONI Buleleng.

Disela-sela Rakerkab, Ketua Umum KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja,SH mengatakan dalam Rakerkab, salah satu agenda yang dibahas adalah persiapan menghadapi Porprov Bali 2022.

“Semua program kerja di Tahun 2022, bermuara pada pencapaian tagline small is gold.“ ucap tegas Wiratmaja.

“Porprov tahun ini, tidak sekedar mengirim atlet. Mengingat dengan jumlah minim nantinya bisa meraih medali emas,” jelasnya.

Menurut Wiratmaja, dengan jumlah anggaran yang disiapkan untuk Porprov Bali di Tahun 2022 ini, bisa meningkatkan kesejahteraan atlet. Baik dari penyediaan akomodasi, termasuk asupan gizi atlet yang akan bertanding dan berjuang meraih medali.

“Anggaran yang kita siapkan itu, untuk tercapainya misi keenam KONI Buleleng yakni meningkatkan kesejahteraan atlet bisa tercapai. Jadi kita harapkan, tidak ada lagi laporan atlet makan sarimi sebelum bertanding atau menginap di hotel yang tidak nyaman,” ucapnya menegaskan.

Iapun menerangkan bahwa pada Porprov Bali XV di Tahun 2022 ini, untuk Kabupaten Buleleng mendapat bagian sebagai tuan rumah pada tiga cabor, yakni cabor sepak takraw, renang dan tenis lapangan.

“Dalam hal ini, kita sudah berkoordinasi dengan Pengcab masing-masing. Dimana untuk cabang olahraga renang venue berlokasi di kolam renang Nirmala Asri Banyuasri, cabor Sepak Takraw di fasilitas Undiksha Singaraja, serta untuk tenis lapangan mengambil venue di GOR Bhuwana Patra Singaraja.” tandas Wiratmaja.

Baca Juga :
152 Karyawan Trans Resort Bali  telah tersertifikasi

Sementara itu Ketua KONI Provinsi Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan yang juga hadir dalam Rakerkab KONI Buleleng menekankan untuk seluruh KONI di Bali bisa berpartisipasi penuh dalam Porprov Bali XV Tahun 2022 pada bulan November mendatang.

“Momentum Porprov Bali, merupakan kesempatan Bali untuk bersiap menghadapi Pra PON Tahun 2023 mendatang.” jelasnya

“Kita harapkan, Porprov ini menghasilkan atlet terbaik untuk di kirim ke Pra PON. Untuk itu, seluruh KONI Kabupaten/Kota se Bali seharusnya mengirimkan atlet-atletnya secara maksimal, agar Porprov bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan atlet terbaik,” ucap pengelingsir Puri Anyar Sukasada ini.

Porporv Bali ke XV Tahun 2022 akan dilaksanakan secara gotong royong. Pelaksanaannya pun akan disebar di seluruh kabupaten/kota di Bali. Penyelenggaraan Porprov, akan didanai penuh oleh KONI Bali. Anggaran yang sudah tersedia Rp 6,8 miliar. Namun jumlah itu akan bertambah dari Pemprov Bali pada anggaran perubahan. G

Pewarta : Gus Sadarsana