Hari Raya Galungan di Busungbiu, Rumah Made Suartiasa Kebakaran, Kerugian Rp 300 Juta

single-image

Keterangan foto: Rumah di Banjar Dinas Kelod Desa Busungbiu, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng sekitar Pukul 11.00 Wita mengalami kebakaran/MB

Buleleng (Metrobali.com) –

Dukanya Made Suartiasa (53) tepat pada hari raya Galungan, Rabu, 14 April 2021. Karena rumah permanen berukuran 7 x 12 m² dengan lantai keramik, dinding beton dan atap genteng, yang ia tempati di Banjar Dinas Kelod Desa Busungbiu, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng sekitar Pukul 11.00 Wita mengalami kebakaran yang mengakibatkan kerugiannya mencapai Rp. 300 juta.

Kronologis kejadiannya, berawal pada Rabu, 14 April 2021 sekitar Pukul 11.00 Wita, korban Made Suartiasa sedang tidur di kamar paling depan. Selanjutnya ia dibangunkan oleh Sukradi dan menyampaikan bahwa kamar rumahnya terbakar. Sontak aja ia terbangun dari tidurnya dan melihat api sudah melahap sebagian rumahnya. Iapun dengan penuh rasa kebingungan mencoba memadamkan api dengan dibantu warga setempat, dengan menggunakan alat ala kadarnya yang harapannya bisa dipakai untuk memadamkan api.

“Api dapat dipadamkan sekitar Pukul 12.30 Wita dengan bantuan 1 unit mobil pemadam kebakaran.” ucap Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya,SH seijin Kapolres Buleleng.

“Barang-barang yang terbakar meliputi perabotan rumah tangga, pakaian, surat-surat berharga serta barang lainnya. Dan dari.muaibh ini, kerugiannya ditaksir.sekitar Rp. 300 juta.” ujarnya menambhkan.

Dugaan sementara, ucap Sumarjaya lagi, penyebab kebakaran dari api dupa di pelangkiran kamar belakang yang jatuh diatas kasur tempat tidur yang ada dikamarnya.

“Kasusnya ditangani Polsek Busungbiu” tandas Sumarjaya. GS-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Diduga Setor Uang Keamanan, Lokalisasi “Batu Karung” Buka 24 Jam

Leave a Comment

Your email address will not be published.