Buleleng, (Metrobali.com)-

Serangkaian dengan Hari Donor Darah se-Dunia yang jatuh pada Senin, 14 Juni 2021 dan juga Bulan Bung Karno, Selasa, 22 Juni 2021, DPRD Kabupaten Buleleng melaksanakan kegiatan Donor Darah di Sekretariat DPRD Kabupaten Buleleng.

Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH mengatakan kegiatan donor darah ini secara rutin diadakan setiap empat kali setahun.

“Selain sebagai kegiatan rutin, juga dirangkaikan dengan kegiatan Bulan Bung Karno. Dan meskipun dalam situasi pandemi, kita harapkan seluruh anggota beserta staf agar secara rutin menyumbangkan sebagai pendonor darah, untuk membantu sesama yang membutuhkannya. “ ucapnya tegas.

Memurutnya tujuan dari kegiatan ini, ingin menumbuhkan rasa kemanusiaan, empati, dan kepedulian kepada sesama, khususnya dari anggota beserta staf DPRD Buleleng.

“Kegiatan ini bisa membantu stok/ cadangan darah di PMI dan juga dapat membantu kesehatan tubuh seluruh anggota dan staf DPRD Buleleng ditengah pandemi covid-19,” tandas Supriatna.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Buleleng I Ketut Susila Umbara, SH mengatakan kegiatan ini perlu kita dukung. Sehingga dapat mensukseskan program pemerintah dengan membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Apalagi dimasa sekarang ini, dimana dengan adanya banyak kasus demam berdarah dan lainnya, sangat membutuhkan persediaan darah. Hal ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat bahwa kegiatan donor darah, selain membantu sesama juga membuat tubuh kita sehat.” pungkasnya.

Dalam kegiatan donor darah ini, diikuti 33 pendonor dengan terkumpulnya 30 kantong darah yang terdiri dari 4 kantong golongan darah A, 11 kantong golongan darah B, 2 kantong golongan darah AB, 13 kantong golongan darah O, dan 3 pendonor tidak bisa diambil darahnya dikarenakan hemoglobin rendah dan tensi yang tidak memenuhi syarat donor. GS

Baca Juga :
Tiga Tersangka Kasus Kebakaran Pabrik Korek Api Ditangkap di Medan