emas 3

Chicago (Metrobali.com)-

Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange turun pada Rabu (24/6) (Kamis pagi WIB), karena harapan berakhirnya krisis utang Yunani mendorong para investor menjauh dari logam mulia.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus, turun 3,7 dolar AS, atau 0,31 persen, menjadi menetap di 1.172,90 dolar AS per ounce.

Analis percaya bahwa kemajuan dalam pertemuan antara Bank Sentral Eropa (ECB) dan pemerintah Yunani pada Rabu, mengangkat kepercayaan investor atas resolusi untuk krisis utang Yunani.

Di sisi ekonomi, Departemen Perdagangan AS mengatakan pada Rabu bahwa angka akhir produk domestik bruto (PDB) kuartal pertama menurun pada tingkat tahunan 0,2 persen, di atas perkiraan sebelumnya kontraksi 0,7 persen dan sesuai dengan harapan.

Namun analis mencatat revisi ke atas untuk restoran-restoran. Ini menempatkan tekanan pada emas, karena kabar baik bagi ekonomi AS mendorong investor menjauh dari emas yang bersifat “safe haven”.

Perak untuk pengiriman Juli menambahkan 11,6 sen, atau 0,74 persen, menjadi ditutup pada 15,853 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Juli naik 6,6 dolar, atau 0,62 persen, menjadi ditutup pada 1.074,10 dolar AS per ounce.AN-MB

Baca Juga :
IHSG BEI Jumat Ditutup Turun 33,38 Poin