Milan, (Metrobali.com) –

Harapan Roma untuk merebut gelar juara Seri A Liga Italia bakal semakin menjauh karena pimpinan klasemen Juventus yang hari Jumat waktu setempat menghadapi tim papan bawah Atalanta, berpeluang menambahkan keunggulannya menjadi 10 poin penuh.

Meskipun demikian pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengingatkan agar para pemainnya tidak terperangkap pada keyakinan sudah pasti juara.

“Kami beberapa poin di atas Roma, namun masih banyak pertandingan yang harus dimainkan. Perebutan gelar juara masih berlangsung lama,” katanya.

Roma tertinggal dari Juve setelah pada enam penampinan terbarunya lima berakhir seri. Kemudian hasil imbang 1-1 pada pertandingan Liga Eropa melawan tim tamu Feyenoord, membuat rasa percaya diri tim asuhan Rudi Garcia itu menurun.

“Sayang sekali hasil pertandingannya seperti itu, dan kami kurang percaya diri pada permainan kami,” kata Garcia.

Roma pada pertandingan Seri A berikutnya akan menghadapi tuan rumah Verona hari Minggu.

Melawan Verona, yang sendiri kini sedang anjlok setelah tim asuhan Andrea Mandorlini itu empat kali kalah dalam lima penampilan terakhirnya, Roma berharap dapat mengakhiri rekor buruknya.

Namun tekanan terhadap Roma masih cukup keras, khususnya dari peringkat Napoli yang kini dalam performa bagus untuk menghadapi Sassuolo, Senin mendatang.

Setelah mengalami kekalahan dari Palermo 1-3, yang menghentikan lima empat kemenangan beruntunnya, Napoli mendapat suntikan semangat lagi melalui kemenangan telak 4-0 atas klub Turki Trabzonspor di Liga Eropa Kamis.

Pelatih Rafael Benitez yakin Napoli dapat menyaingi Roma untuk peringkat dua.

“Jika kami dapat mempertahankan performa saat ini, maka kami akan punya peluang mencapai sasaran itu ,” kata Benitez.

“Tapi itu juga tergantung pada Roma. Jika mereka tergelincir lagi, maka kami siap melewati,” tambahnya.

Baca Juga :
Lepas PS Jembrana ke Liga 3, Bupati Tamba: Gelorakan Semangat Mekepung

dapat berada di urutan tiga dengan selisih lima poin.

(Ant) –