Hans Peter Schaller Jadi Pelatih pengganti Indra Sjafri di Bali United

single-image
Hans Peter Schaller
Hans Peter Schaller
 
Kuta, (Metrobali.com) –
Teka-teki pelatih pengganti Indra Sjafri di Bali United akhirnya terjawab. Manajemen Bali United yelah menunjuk Hans Peter Schaller sebagai pelatih pengganti Indra Sjafri yang ditunjuk mengarsiteki Timnas U-19.
 
Perkenalan terhadap pelatih baru itu digelar di rumah makan Bebek Bengil Kuta. CEO Bali United, Yabes Tanuri mengaku sempat merasa pusing dengan banyaknya pilihan pelatih untuk dipilih. Namun, setelah melakukan komunikasi, ia menyebut Peter merupakan sosok tepat melatih Serdadu Tridatu.
 
Sebabnya, kata Yabes, visi misi Peter sama dengan yang diusung Bali United. “Coach Peter memiliki kesamaan visi misi dengan Bali United utamanya soal pencarian bibit muda, akademi. Akhirnya kami sepakat menjalin kerja sama selama satu tahun ke depan,” jelas Yabes, Senin 6 Februari 2017.
 
Menurutnya, keputusan menggunakan jasa pelatih berkebangsaan Austria itu bukan sesuatu yang mendadak. Yabes mengaku telah menjalin komunikasi sejak lama dengan pelatih 54 tahun tersebut.
“Kenapa kita memilih beliau (Peter), kita sudah tiga minggu melakukan pembicaraan, diskusi. Program apa yang kita lakukan sudah kita diskusikan. Kurang lebih sama dengan ketika pertama kali bertemu Coach Indra. Visi misi kita sama, tidak mendadak. Kita sudah memiliki waktu yang cukup untuk menentukan pilihan,” paparnya.
Di sisi lain, Peter juga mengungkapkan hal yang sama. Pelatih yang mengantongi lisensi UEFA itu mengaku memiliki samaan visi misi dengan Bali United. Itu sebabnya ia tak menolak ketika ditawari melatih Serdadu Tridatu.
“Saat saya bertemu dengan presiden klub, saya banyak bicara dengan dia. Saya bangga apa yang dilakukannya selama ini di Bali United. Dan, hal itu pula yang ada dalam diri saya. Kami memiliki kesamaan visi misi untuk membangun sepakbola. Saya memutuskan bergabung (dengan Bali United),” demikian Peter.  JAK-MB
Bagikan :
Baca Juga :
Disayangkan, Tidak Ada Dokter Hewan Tangani Jalak Bali

Leave a Comment

Your email address will not be published.