Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri Pembinaan Sekeha Gong Kebyar Anak-Anak Eka Panca Sidhi Swara, Desa Pemecutan Kelod, Duta Kota Denpasar oleh Tim Kesenian Provinsi Bali pada Selasa (18/5) malam.

Denpasar (Metrobali.com)-

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri Pembinaan Sekeha Gong Kebyar Anak-Anak (GKA) Eka Panca Sidhi Swara, Desa Pemecutan Kelod, Duta Kota Denpasar oleh Tim Kesenian Provinsi Bali pada Selasa (18/5) malam. Pembinaan Duta Kota Denpasar yang akan berlaga di Pesta Kesenian Bali XLII ini juga dihadiri Anggota DPRD Kota Denpasar, AA Putu Gede Wibawa, I Wayan Duaja dan I Kompyang Gede.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa yang didampingi Kadisbud Kota Denpasar, IGN Bagus Mataram memberikan apresiasi atas berbagai persiapan yang dilaksanakan duta kesenian Kota Denpasar, khususnya Sekeha Gong Kebyar Anak-Anak Eka Panca Sidhi Swara Desa Pemecutan Kelod, Duta Kota Denpasar.

“Kami berharap seluruh duta kesenian Kota Denpasar yang akan berlaga di PKB, khususnya Sekeha Gong Kebyar Anak-Anak ini dapat menjaga penjiwaan dan emosi, segala usaha dan proses pasti memberikan hasil maksimal,” jelasnya

Arya Wibawa menekankan bahwa catatan penting dalam pembinaan agar ditindaklanjuti sebaik mungkin. Sehingga dalam penampilan nanti dapat sesuai dengan pakem, uger-uger serta pembawaan seni itu sendiri.

“Jadi masukan-masukan yang diberikan oleh Tim Pembina Provinsi agar ditindaklanjuti untuk maksimalnya penampilan nanti, seluruh seniman harus tetap semangat berikan hasil maksimal, dan tetap jaga kesehatan,” ujarnya

 

Sementara, Kabid Kesenian Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, Ni Wayan Sulastriani mengatakan, secara umum persiapan Sekaa Kesenian Duta Kota Denpasar yang akan tampil di ajang PKB XLIII Tahun 2021 khususnya pada Gong Kebyar Anak-Anak yang telah dilaksanakan pembinaan telah siap untuk tampil. Namun, dalam upaya penyempurnaan penampilan seni perlu diperhatikan poin-poin penting atau uger-uger dalam sebuah pementasan seni tabuh yang terbentuk dalam sebuah pakem tertentu.

Baca Juga :
Didukung Generasi Milenial Badung, Mantra-Kerta Tegaskan Tolak Reklamasi Teluk Benoa

“Secara umum Duta Kota Denpasar, khususnya Sekehe Gong Kebyar Anak-Anak telah siap untuk tampil, namun perlu dilaksanakan penyempurnaan dan penjiwaan serta pengendalian emosi,” jelasnya

Pada ajang PKB XLIII Tahun 2021 Sekeha Gong Kebyar Anak-Anak Eka Panca Sidhi Swara, Desa Pemecutan Kelod, Duta Kota Denpasar akan membawakan tiga materi. Yakni Tari Sekar Jempiring yang merupakan maskot Kota Denpasar, Tabuh Lelambatan Kalpataru dan Tari Kreasi Ireng Goak.

Editor : Hana Sutiawati