Klungkung, (Metrobali.com)

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra menghadiri Acara Wisuda Mahasiswa Pusat Pendidikan dan Latihan Pariwisata (PPLP) milik Yayasan Satrya Putri Gayatri bertempat di Aula SMA Negeri 1 Nusa Penida, minggu (18/9).

Dalam Sambutannya, Bupati Suwirta mengapresiasi komitmen PPLP dalam upaya meningkatkan Sumber daya manusia di Nusa Penida pada bidang pariwisata. Perkembangan sektor pariwisata di Nusa Penida harus didukung dengan SDM lokal yang berkualitas, memiliki daya saing dan dapat berkompetensi sesuai dengan kebutuhan di Nusa Penida. Ditekankan pula, spirit gema santi dapat diimplementasikan dalam proses belajar-mengajar.

“Jangan lupa bahwa pariwisata merupakan sektor yang paling cepat mengalami perubahan, perkembangan dan cepat recovery, tetapi pariwisata juga mudah mengalami kelumpuhan, misalnya ketika alam berkehendak, seperti karena bencana alam, wabah dan lain sebagainya”, pesan Bupati Suwirta.

Kepada para pengajar, Bupati Suwirta supaya memperkuat karakter building bagi anak didik. Membentuk sumber daya manusia yang berkompeten dan berkualitas.  Sementara kepada para wisudawan, Bupati Suwirta berpesan supaya saat bekerja agar ilmu yang didapatkan diimplementasikan dengan baik, etika dalam bekerja dan etika dalam berpenampilan serta tata krama dijaga dengan baik.

“Semoga para wisudawan, pada saat bekerja dapat mengimplementasikan ilmu yang sudah dipelajari dengan baik,” harap Bupati Suwirta.

Adapun jumlah Wisudawan dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pariwisata (PPLP) milik Yayasan Satrya Putri Gayatri adalah berjumlah 35 orang. Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Himpunan Penggiat Pariwisata Nusa Penida Putu Sukawidana, serta undangan terkait lainnya. (Humasklk/Cok).

Baca Juga :
Tiga Jawara Di Liga Askab PSSI Buleleng Tahun 2019, Amartha FC Patas, Putra Kubutambahan FC Dan Tunas Harapan Pengastulan