Bupati Giri Prasta saat menghadiri acara pengukuhan pimpinan Dekopinda Badung periode 2021-2026 bertempat di ruang Kerta Gosana Puspem Badung, Jumat (29/4).

Badung, (Metrobali.com)-

Dalam rangka menguatkan, mengembangkan dan memajukan koperasi di Kabupaten Badung Bupati Giri Prasta meminta kepada seluruh jajaran pengurus koperasi untuk menjalankan konsep man, manajemen dan spiritual secara baik dan profesional. “Koperasi itu harus di support oleh orang yang bagus, manajemen yang bagus berbasis program, spiritualnya bagus, ide dan terobosannya tetap dijalankan. Dan hal yang paling penting kita bahas hari ini adalah PP 7 tahun 2021 tentang kemudahan, perlindungan, dan pemberdayaan koperasi dan usaha mikro, kecil, dan menengah.” Demikian ujar Bupati Giri Prasta saat menghadiri acara pengukuhan pimpinan Dekopinda Badung periode 2021-2026 bertempat di ruang Kerta Gosana Puspem Badung, Jumat (29/4).

Bupati Giri Prasta melanjutkan pengembangan koperasi di era digital seperti saat ini memiliki tantangan sendiri, sehingga perlu dilakukan upaya penguatan penggunaan teknologi dan sistem informasi, baik dalam manajemen koperasi maupun dalam menjalankan usahanya, disamping itu menurut pihaknya perlu juga dilakukan pembinaan dan pendampingan serta kemitraan. “Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi tantangan yang dihadapi adalah melalui digitalisasi, sehingga koperasi bergerak dinamis dan mampu mempercepat perkembangan bisnisnya,” terangnya.

Sementara Ketua Panitia Acara Putu Alit Suarsawan menyampaikan terimakasih kepada Bupati Badung dan jajaran karena telah memfasilitasi acara pengukuhan pimpinan Dekopinda Badung periode 2021-2026 di Puspem Badung. “Sekali lagi kami sampaikan terima kasih yang setinggi tingginya karena Dekopinda merupakan lembaga pendampingan koperasi yang bersifat nganyah. Tentu kita berharap kedepan Dekopinda bisa lebih solid lagi,” ucapnya.

Sedangkan Ketua Dekopinda Provinsi Bali Wayan Murja mengucapkan selamat atas pengukuhan jajaran pimpinan Dekopinda Badung periode 2021-2026. Pihaknya berharap jajaran pengurus Dekopinda Badung bisa menjalankan tugas dengan baik. “ Kami juga berharap seluruh gerakan koperasi di Badung tetap solid dan bersatu kedepannya,” harapnya.

Baca Juga :
Babak I : Barca VS Muenchen Masih Sama Kuat 0-0

Turut hadir Wakil Ketua I DPRD Badung Wayan Suyasa, Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Badung, serta perwakilan pengurus koperasi di Kabupaten Badung. (Ajung)