Indra Sjafri

Denpasar (Metrobali.com)-

Pelatih Kepala Bali United Pusam, Indra Sjafri mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Bali Island Cup. Menurutnya, kompetisi ini menjadi penyemangat di sela pengunduran Indonesia Super League (ISL) 2015. “Inisiatif ini membuat di sela pengunduran kompetisi, kita manfaatkan untuk persiapan tim,” kata Indra, di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, Kamis 12 Maret 2015.

Indra berkomitmen mempersiapkan anak asuhnya dari kehari makin meningkat kualitasnya. Ia pun tak akan mempersiapkan taktik khusus menghadapi Persiram Raja Ampat. Apalagi, jika disebut kontestan Bali Island Cup akan mengetahui strategi mantan pelatih Timnas U-19 yang diterapkan pada Bali United Pusam.

“Sepakbola tidak ada taktik permanen. Situasional berubah. Yang terpenting jangan ada pemain cedera,” harapnya. Indra tak mematok target khusus pada kompetisi yang diikuti empat tim kontestan ISL 2015 tersebut. “Bagi kami, pengalaman bertanding bisa dijadikan ajang pengembangan anak-anak,” katanya.

Pada kompetisi yang dihelat mulai hari ini hingga 16 Maret depan itu Indra mengaku hanya menarget peningkatan kualitas bermain anak asuhnya. “Target kualitas tim. Belajar di ujicoba. Kalah menang biasa. Tapi kita ingin membangun nilai, mental anak-anak,” demikian Indra.

Bagi dia, yang terpenting adalah sportifitas. “Kalau kita hanya berfikir soal kalah menang, maka haram untuk kalah. Bagi kami sportifitas harus ditegakkan,” demikian Indra. JAK-MB 

Baca Juga :
Ancelotti Khawatir Dengan Pemain "Berbahaya" Lewandowski