Buleleng, (Metrobali.com)

Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Buleleng melakukan ajang seleksi atlet bulu tangkis muda yang dilaksanakan 14 – 16 Mei 2022 di Gedung Bulu Tangkis Bhuwana Patra Singaraja dengan melibatkan atlet-atlet muda dari club bulu tangkis dan tidak tercatat sebagai atlet pada PBSI Buleleng.

Seleksi ini dilakukan guna menghadapi Kejuaraan Bulu Tangkis Gubernur Bali Cup 2022 yang menurut rencana akan digelar pada minggu pertama di bulan Juni 2022 mendatang.

Ketua Umum PBSI Buleleng, Gede Darmawan dalam pelaksanaan seleksi, pada Sabtu, 14 Mei 2022 menjelaskan seluruh proses seleksi dilakukan Pengkab PBSI Buleleng dengan menyasar atlet muda dalam tiga katagori, diantaranya katagori Anak-anak, Pemula dan katagori Remaja.

“Kita apresiasi semangat dan antusias para atlet pebulutangkis melalui club bulu tangkisnya mengikuti ajang seleksi sangat tinggi.” ujarnya

“Pada saat ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Gubernur Bali Cup itu, terdapat tiga katagori. Katagori Anak-anak, Katagori Pemula dan Katagori Remaja. Dalam hal ini, kita juga sangat antusias. Terbukti dengan jumlah perserta yang hadir saat seleksi yang dilakukan,” ujar Gede Darmawan menambahkan.

Menurutnya melalui penjaringan dalam ajang seleksi yang dilakukan ini, diyakini akan mampu menjaring pebulutangkis yang mumpuni dan nantinya peserta yang dinyatakan lolos dalam seleksi akan dilakukan pembinaan secara berkelanjutan.

“Kalau melihat antusias club-club yang ada di Kabupaten Buleleng, kita tidak memungkiri saat ini yang terdaftar ikut seleksi diluar dugaan yakni sekitar 85 atlet, yang merupakan atlet-atlet berada di club naungan PBSI Buleleng. Sehingga mudah-mudahan dengan kegiatan ini mampu melahirkan pebulutangkis tangguh dari Buleleng,” tegasnya.

“Dalam kegiatan seleksi dengan katagori Tunggal Anak Putri, Tunggal Anak Putra, Tunggal Pemula Putri, Tunggal Pemula Putra dan Tunggal Remaja Putra diikuti 85 peserta dari 8 club bulu tangkis yang tercatat di PBSI Buleleng.” tandas Darmawan. GS

Baca Juga :
Presiden: Tahun 2022 kita masih hadapi ketidakpastian yang tinggi