Foto: Para pengurus BPC HIPMI Karangasem masa bhakti 2021-2024 berfoto bersama usai dilantik Minggu (11/9/2022).

Karangasem (Metrobali.com)-

Wakil Ketua DPRD Karangasem dari Partai NasDem I Gusti Ngurah Gede Subagiartha yang akrab disapa Gus Ode tidak hanya dikenal sebagai politisi muda yang kiprahnya sudah teruji di legislatif.

Tapi dia juga seorang pengusaha muda dan kini juga dipercaya memimpin salah satu organisasi pengusaha muda sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Karangasem masa bhakti 2021-2024.

Gus Ode punya mimpi besar mengajak semakin banyak anak-anak muda Karangsem untuk berani mandiri menjadi wirusaha muda atau pengusaha muda.

Niat mulia itu akan dia wujudkan bersama BPC HIPMI Karangasem dengan berbagai program kerja untuk memberikan pemahaman dan sharing tentang bisnis hingga berbagai bentuk pelatihan kewirausahaan kepada generasi muda Karangasem.

Salah satunya akan dilakukan roadshow BPC HIPMI Karangasem ke tiap kecamatan di Karangasem untuk berbagi tentang bagaimana membangun usaha atau bisnis kepada anak-anak muda.

Harapannya tentu agar anak-anak muda ini punya bayangan seperti apa membangun bisnis dan punya mentor yang bisa diajak diskusi ketika mereka menemukan tantangan dalam merintis usahanya.

“Ke depan kami rancang ada program untuk roadshow, memberikan wawasan bisnis, berbagi pengalaman merintis usaha kepada anak-anak muda di Karangasem. Tidak hanya di satu tempat,  tapi di tiap kecamatan kita kumpulkan para pemuda sambil sekalian memperkenalkan apa itu HIPMI dan sharing pengalaman dari para pengusaha agar mereka mendapatkan inspirasi dan tergugah berani belajar jadi wirausaha,” terang Gus Ode saat dihubungi, Rabu (14/9/2022).

Gus Ode mengajak anak-anak muda Karangasem berani mewujudkan mimpi-mimpi mereka termasuk yang ingin menjadi pengusaha. Karena menjadi pengusaha itu juga hal yang mulai sebab bisa membantu sesama menciptakan lapangan pekerjaan.

Baca Juga :
Praktisi : Pelantikan Indriyanto Diharapkan Benahi KPK

“Jadi jangan takut kalau mau buat bisnis atau usaha. Mulailah dari hal-hal kecil dan sederhana. Apalagi sekarang juga eranya digital, bisa mulai dengan jualan online di medsos atau market place. Yang penting mulai aja dulu dan setidaknya sudah ada bayangan seperti apa usaha yang digeluti. Kami di HIPMI siap memberikan sharing pengalaman dan pendampingan,” terang Gus Ode yang juga merupakan putra mantan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri ini.

Sementara itu Gus Ode itu resmi dilantik sebagai Ketua BPC HIPMI Karangasem di Objek Wisata Taman Sukasada Ujung, Banjar Ujung Pesisi, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem, Minggu (11/9/2022) malam.

Pengurus BPC HIPMI Karangasem masa bhakti 2021-2024 ini dilantik oleh Ketua BP HIPMI Bali Agus Pande Permana Widura. Tampak hadir pula Bupati Karangasem I Gede Dana, Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika, Sekda I Ketut Sedana Merta, mantan Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri, dan mantan Bupati Karangasem I Wayan Geredeg, anggota DPRD Bali Ni Putu Yuli Artini, Ketua Gapensi I Putu Subagia, Ketua IWAPI Karangasem I Gusti Ayu Biksuni, dan undangan lainnya.

Gus Ode yang selama dikenal sebagai pengusaha ritel (pengusaha SPBU dan gas LPG) ini dipercaya memimpin HIPMI Karangasem menggantikan I Gede Arya Tangkas Mahardika yang juga putra mantan Bupati Karangasem I Wayan Geredeg. Kepemimpinan Gus Ode didukung pengurus yang solid dan totalitas untuk ikut membantu membangkitkan dan memajukan perekonomian di Karangsem khususnya juga mengajak lebih banyak anak-anak muda menjadi wirausaha atau pengusaha muda.

Wakil Ketua BPC HIPMI Karangasem dipercatakan kepada I Gusti Made Gari Mahardika, Sekretaris I Ketut Nova Arsana, Wakil Sekretaris I dan II Ni Kadek Ayu Enji Densilia dan I Gede Ardika Budi Pramana, Bendahara Ni Nyoman Yuli Adelina, Wakil Bendahara I dan II Ni Made Intan Puspasari dan I Made Wisnu Liling Jaya. (wid)

Baca Juga :
Top! Agus Satuhedi Kembali Pimpin PRSSNI Bali: Tak Ingin Radio Tinggal Kenangan, Harus Adaptif dengan Digitalisasi dan Garap Konten untuk Gen Z