Foto: Ketua DPC Partai Demokrat Kota Denpasar Anak Agung Ketut Asmara Putra atau yang kerap disapa Gus Cilik (nomor 2 dari kiri) menerima dukungan dari DPAC Partai Demokrat se-Denpasar.

Denpasar (Metrobali.com)-

Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Demokrat Kota Denpasar Anak Agung Ketut Asmara Putra atau yang kerap disapa Gus Cilik kembali mencalonkan diri sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Denpasar periode 2021-2026 melalui Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat Denpasar yang akan dilaksanakan pada Senin 18 April 2022 di Prime Plaza Sanur, Denpasar.

Saat ini Gus Cilik diyakini akan menjadi calon tunggal dan diprediksi melenggang mulus terpilih memimpin DPC Demokrat Denpasar untuk kedua kalinya. Pasalnya politisi Demokrat asal Padangsambian, Denpasar Barat ini telah resmi mengantongi dukungan penuh dari 3 DPAC (Dewan Pengurus Anak Cabang) Partai Demokrat di Denpasar yang secara resmi telah memberikan surat dukungan dan mendeklarasikan dukungan kepada Gus Cilik.

Penegasan dukungan 3 DPAC Partai Demokrat di Denpasar yakni DPAC Demokrat Denpasar Timur, DPAC Demokrat Denpasar Barat, DPAC Demokrat Denpasar Utara ini juga kembali disampaikan dalam pertemuan bersama di Warung Mina, Renon, Denpasar, Jumat (15/4/2022).

Ketua DPAC Partai Demokrat Kecamatan Denpasar Timur, Made Puja menegaskan dukungan resmi telah diberikan kepada Gus Cilik yang selama ini dianggap telah berhasil memimpin Demokrat di Denpasar. Gus Cilik merupakan sosok pemimpin yang merakyat dan peduli serta totalitas, bertanggung jawab penuh membesarkan partai.

“Memang benar kami memberikan dukungan kepada Atu Gus Cilik, dengan alasan beliau betul-betul merakyat dan bertanggung jawab kepada kita selama lima tahun ini memimpin DPC Demokrat Denpasar. Saya selaku Ketua DPAC merasakan tanggung jawab beliau terhadap bawahannya. Dukungan kami sudah kami sampaikan secara resmi dan sudah diserahkan kepada Gus Cilik,” papar Puja.

Baca Juga :
Pengamat: Koalisi Gajah Melawan Gajah di Pilkada Surabaya

Ketua DPAC Partai Demokrat Kecamatan Denpasar Barat Nyoman Sudana juga menegaskan sepenuhnya 100 persen mendukung Gus Cilik sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Denpasar. “Selama ini dedikasi beliau untuk partai sangat luar biasa. Kami harapkan beliau kembali mempimpin DPC Demokrat Denpasar,” tegas Sudana.

Dukungan serupa disampaikan Ketua DPAC Partai Demokrat Kecamatan Denpasar Utara Wayan Kertiasa. “Dukungan kepada Anak Agung Asmara Putera sudah sepenuhnya kami serahkan. Alasannya selama lima tahun ini beliau memimpin dengan sangat baik dan sangat peduli dengan masyarakat seperti gencar membagikan sembako,” ungkapnya.

Setelah menerima dukungan ini, Gus Cilik menjelaskan dirinya sudah resmi mendapatkan dukungan dari 3 dari 4 DPAC Demokrat di Kota Denpasar. Sedangkan dukungan dari DPAC Demokrat Denpasar Selatan disebut akan menyusul diserahkan pada saat pelaksanaan Muscab Senin mendatang di Prime Plaza Sanur, Denpasar.

Setelah mengantongi dukungan penuh dari DPAC ini Gus Cilik merasa sangat optimis bisa terpilih kembali memimpin Demokrat Denpasar. “Dengan dukungan dari seluruh PAC saya optimis bisa terpilih dan ini merupakan tugas berat memimpin Partai Demokrat di Denpasar mengingat kita merupakan partai alternatif dan Denpasar dikuasi partai lain tapi kita tetap optimis dan berjuang,” ujar Gus Cilik.

Ia pun menegaskan optimismenya untuk meningkatkan perolehan jumlah kursi legislatif Demokrat pada Pileg 2024 . “Kita tetap optimis dan akan berusaha dengan keras, semaksimal mungkin sehingga bisa memperoleh kursi lebih di fraksi sekarang. Sekarang kan satu fraksi empat kursi target minimal 6 kursi di Pileg 2024,” papar Gus Cilik yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini

Guna menghadapi Pileg 2024 mendatang, Demokrat Denpasar jelas akan mempersiapkan kader-kader dan calon mumpuni yang betul-betul bisa mendongkrak suara partai berlambang bintang mercy ini. “Kita pilih caleg yang mumpuni, siang tarung dan siap tempur,” pungkas Gus Cilik seraya kembali menegaskan Demokrat Denpasar mendukung penuh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Presiden Republik Indonesia 2024. (wid)

Baca Juga :
Riset LD FEB UI: Gojek Berkontribusi Rp6,7 Triliun ke Perekonomian Kota Denpasar di Tahun 2019, Percepat Digitalisasi UMKM